Wedang Sari Salak Sibolong: Menikmati Kesegaran Alam Pegunungan Menoreh Oleh-oleh Khas Desa Jatimulyo

- 8 Mei 2024, 07:30 WIB
Wedang Sari Salak Sibolong sangat cocok menjadi buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke desa Jatimulyo
Wedang Sari Salak Sibolong sangat cocok menjadi buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke desa Jatimulyo /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Terletak di barisan perbukitan Menoreh, Desa Jatimulyo di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, bagaikan permata yang tersembunyi. Di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, desa ini menawarkan panorama alam yang memukau dan keramahan penduduknya yang menghangatkan hati.

Di antara kekayaan alamnya, Desa Jatimulyo terkenal dengan salak pondohnya yang manis dan legit. Namun, di balik kelezatannya, harga salak seringkali mengalami fluktuasi, terutama saat musim panen. Inovasi pun hadir dalam bentuk Wedang Sari Salak Sibolong, minuman menyegarkan yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga membawa manfaat bagi kesehatan.

Lebih dari Sekadar Minuman Segar

Wedang Sari Salak Sibolong bukan sekadar minuman pelepas dahaga. Di balik kesegarannya, terkandung manfaat luar biasa dari salak pondoh, buah khas Desa Jatimulyo. Minuman ini kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Bagi para pria, Wedang Sari Salak Sibolong bisa menjadi pelindung dari risiko kanker prostat. Kandungan antioksidannya membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. Bagi yang sering mengalami sembelit, serat dalam salak dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah pencernaan.

Tak hanya itu, Wedang Sari Salak Sibolong juga bermanfaat untuk mengatasi anemia karena kandungan zat besinya yang tinggi. Zat besi ini penting untuk produksi sel darah merah, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan bagi mereka yang kekurangan darah.

Baca Juga: Lebih dari Sekedar Kuliner: Akau Potong Lembu sebagai Destinasi Wisata dan Tempat Berkumpul di Tanjungpinang

Menjelajahi Pesona Desa Jatimulyo

Menikmati Wedang Sari Salak Sibolong di Desa Jatimulyo tak hanya menyegarkan, tetapi juga membawa Anda dalam petualangan wisata yang tak terlupakan. Pemandangan alam pegunungan Menoreh yang hijau dan asri akan memanjakan mata Anda.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah