Warga Singkep Selatan Bahu Membahu Sambut Ramadhan Bersihkan Ruas Jalan dan Perbaiki Jembatan

- 9 Maret 2024, 14:53 WIB
Gotong royong sambut Ramadhan di Kecamatan Singkep Selatan
Gotong royong sambut Ramadhan di Kecamatan Singkep Selatan /Akhlil/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Semangat gotong royong yang membara di Kecamatan Singkep Selatan menjelang bulan suci Ramadhan. Pada Sabtu, 9 Maret 2024, Camat Singkep Selatan Encek Dody Kurniawan bersama Puseksmas Resang, Babinkantibmas, Pemerintah Desa, dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan ruas jalan aspal dari Simpang Remik menuju Tanah Putih.

Camat Singkep Selatan encek Dody Kurniawan mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, gotong royong yang diinisiasi tersebut bertujuan untuk membersihkan semak-semak yang menjalar masuk ke badan jalan agar aktivitas pengguna jalan dapat berjalan dengan lancar.

"Goro ini kita lakukan mengingat minggu depan kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di sepanjang Kecamatan Singkep Selatan. Hal ini akan mendukung kelancaran aktifitas ekonomi dan lainnya bagi masyarakat," kata Encek Dody.

Baca Juga: MTQH ke-10 Singkep Barat Juara Umum 3 Kali Berturut-turut, Bupati Lingga Canangkan Desa Bakung Kampung Al-Quran

Pemerintah Desa Resang melaksanakan goro perbaikan jembatan
Pemerintah Desa Resang melaksanakan goro perbaikan jembatan

Lebih jauh diungkapkan Encek Dody, tak hanya di ruas jalan, semangat gotong royong juga terlihat di Desa Resang. Pemerintah desa bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan di Kampung Belalang. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melintas.

"Tadi juga ada perbaikan jembatan, semoga dengan diperbaiki ini nantinya dapat mengoptimalkan kelancaran aktivitas masyarakat," kata Encek Dody.

Kebersamaan dan semangat gotong royong sangat diapresiasi oleh Camat Encek Dody dan dia berharap semangat itu dapat terus terjaga. Selain itu Encek Dody juga mengajak seluruh Kepala Desa dan Lurah di wilayah kerjanya untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan gotong royong serupa.

"Mari kita bersihkan jalan lingkungan, rumah ibadah, dan kuburan menjelang Ramadhan. Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, tentu dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk," ajaknya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini