Dipimpin Nizar 3 Tahun Apa saja yang berubah di Dabo Singkep

- 5 Maret 2024, 16:55 WIB
Letter Sign 'Dabo Singkep'
Letter Sign 'Dabo Singkep' /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepemimpinan Muhammad Nizar sebagai Bupati Lingga sudah mengajak 3 tahun, sektor pemerataan pembangunan menjadi salah satu prioritas oleh orang nomor satu di Kabupaten Lingga baik di Daik Lingga, Senayang maupun di Dabo Singkep.

Di Dabo Singkep beberapa pembangunan yang telah dilakukan dikepemimpinan Muhammad Nizar diantaranya, di pusat kota Dabo Singkep, saat ini terdapat letter sign bertuliskan 'Dabo Singkep', videotron, trotoar, penambahan ruas jalan di kawasan Implasement bekas perkantoran PT Timah dan sejumlah drainase di pusat Kota Dabo Singkep maupun dilingkungan pemukiman masyarakat.

Letter Sign 'Dabo Singkep'

Letter Sign 'Dabo Singkep'
Letter Sign 'Dabo Singkep'

Letter Sign atau yang sering disebut oleh masyarakat setempat sebagai Tugu Dabo Singkep itu terletak persis didepan seberang jalan Pos Satlantas Polres Lingga dan dekat dengan Masjid Az-Zulfa. Kehadiran letter sign itu jelang akhir tahun 2022.

Awalnya di lokasi dibangunnya Letter Sign itu merupakan lahan kosong, setelah dibangun Letter Sign bertuliskan Dabo Singkep dengan dihiasi lampu warna-warni di tulisan Dabo Singkep itu, saat ini letter sign tulisan Dabo Singkep jadi salah satu tempat spot foto masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lingga khususnya di Kota Dabo Singkep.

Letaknya yang berdampingan dengan masjid Az-Azulfa merupakan masjid yang telah berdiri sejak jaman kejayaan pernambangan timah tentu akan memberikan nilai tambah estetik kawasan tersebut.

Baca Juga: Kapolres dan Bupati Lingga ke Pasar Dabo Singkep Cek Harga dan Ketersedian Sembako

Di tulisan Dabo Singkep itu banyak warga atau wisatawan yang berfoto baik siang ataupun malam hari, sebab ketika di malam hari tulisan Dabo Singkep itu menyala warna-warni yang membuat para wisatawan atau warga yang melintas untuk berhenti dan berswafoto di tulisan Dabo Singkep tersebut.

"Dabo Singkep saat ini telah banyak perubahan dan semakin tertata rapi, dengan adanya tugu Dabo Singkep ini tentu membuat Dabo semakin estetik," kata Mardiana salah satu warga yang mengaku dari Kota Batam saat usai berfoto di tulisan Dabo Singkep.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini