Kreasi Unik WBP Lapas Dabo Singkep: Ragam Kuliner dan Kerajinan Tangan yang Memikat di Implasement Dabo

- 22 Februari 2024, 13:14 WIB
Kalapas Dabo Singkep, Jaka Putra sedang memamerkan salah satu produk yang ada di stand Lapas Dabo Singkep pada acara yang berlangsung di kawasan Implasement Timah, Dabo Singkep, Lingga
Kalapas Dabo Singkep, Jaka Putra sedang memamerkan salah satu produk yang ada di stand Lapas Dabo Singkep pada acara yang berlangsung di kawasan Implasement Timah, Dabo Singkep, Lingga /Akhlil/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam suasana acara yang kental dengan nuansa Melayu, Lapas Kelas III Dabo Singkep mempersembahkan kekayaan kuliner dan kerajinan tangan khas yang diproduksi oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pameran ini menjadi bagian dari acara bernuansa Melayu yang digelar di Implasement Timah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pada acara tersebut Lapas Kelas III Dabo Singkep memiliki stand dan menampilkan berbagai produk unggulan hasil kerajinan tangan warga binaan, produk-produk yang dipajang di stand milik Lapas Dabo Singkep tidak hanya lezat tetapi juga penuh kreativitas.

Kuliner Tradisional dan Inovatif

Di stand milik Lapas Dabo Singkep tersedia, beragam kuliner kue tradisional yang menggugah selera hingga keripik pisang Labado's yang renyah, stand Lapas Dabo Singkep menawarkan pengalaman rasa yang autentik.

Produk-produk ini merupakan hasil kerja keras WBP yang telah mengasah keterampilan mereka di balik dinding beton Lapas Dabo Singkep.

"Ada beragam kuliner dan kerajinan tangan yang ada di stand kita, mulai dari kue tradisional, keripik pisang Labado's dan kerjinan tangan WBP," ungkap Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Jaka Putra, Kamis (22/2/2024).

Kerajinan Tangan yang Bernilai Seni Tinggi

Selain pilihan kuliner, pengunjung juga dapat menemukan kerajinan tangan yang dibuat dengan penuh dedikasi. Setiap karya mengisahkan perjalanan para WBP dalam menemukan harapan dan keterampilan baru melalui seni.

"Ada juga kerajinan WBP dan hasil karya ibu dharma wanita," ungkap Jaka.

Baca Juga: Ratusan Napi di Lapas Narkotika Tanjungpinang Ikut Nyoblos

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini