Damkar Dabo Singkep Berhasil Menyelamatkan Kucing Tersangkut Mata Kail Pancing

- 8 Februari 2024, 11:46 WIB
Satpol-PP Damkar Dabo Singkep melakukan upaya penyelamatan seekor kucing yang tersangkut mata pancing/kail
Satpol-PP Damkar Dabo Singkep melakukan upaya penyelamatan seekor kucing yang tersangkut mata pancing/kail /Dok. Damkar Dabo Singkep/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tim pemadam kebakaran atau Damkar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau berhasil melakukan penyelamatan dramatis dengan menyelamatkan nyawa seekor kucing peliharaan yang tersangkut mata kail pancing. Kejadian ini terjadi pada Senin, 5 Februari 2024.

Dalam upaya penyelamatan terhadap seekor kucing yang mengalami insiden itu Tim Damkar Dabo Singkep menggunakan peralatan sederhana seperti tang, sarung tangan tebal, dan kain untuk menyelamatkan kucing yang tersangkut oleh mata kail pancing tersebut.

Dengan cepat, dua dari tiga mata kail yang menancap di tubuh kucing berhasil dilepaskan, mengakhiri penderitaan hewan peliharaan tersebut.

Pemilik kucing, Rose, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi saat kucingnya sedang bermain di dalam rumah.

"Terima kasih kepada tim Damkar Dabo Singkep atas bantuan penyelamatannya," kata Rose.

Sementara itu, Danru Damkar Dabo Singkep, Juprizal, menjelaskan bahwa penyelamatan kucing ini dimulai dari laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh tim pemadam kebakaran.

Meskipun ukuran mata kail pancing yang menancap di tubuh kucing cukup besar, yakni ukuran mata pancing nomor 9 yang biasanya digunakan untuk menangkap ikan berukuran besar atau berat, namun tim berhasil menyelesaikan misi penyelamatan dengan sukses.

Keberhasilan tim Damkar Dabo Singkep dalam menyelamatkan nyawa kucing ini menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan bantuan dalam situasi darurat, bahkan jika itu melibatkan penyelamatan hewan peliharaan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah