Die Werkself Terbang Tinggi, Leverkusen Siap Melaju ke Semifinal Liga Europa

- 12 April 2024, 22:05 WIB
Leverkusen Bungkam West Ham 2-0 di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Leverkusen Bungkam West Ham 2-0 di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa /Getty Images/Rob Newell/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bayer Leverkusen meraih kemenangan krusial 2-0 atas West Ham United di leg pertama perempat final Liga Europa, yang digelar di BayArena pada Jumat (12/4) dini hari WIB.

Die Werkself dibuat frustrasi oleh permainan bertahan West Ham yang disiplin di sepanjang pertandingan. Namun, Leverkusen akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir berkat gol dari pemain pengganti Jonas Hofmann dan Victor Boniface.

Jalannya Pertandingan

Leverkusen tampil dominan sejak awal pertandingan, dengan menguasai 72% penguasaan bola dan melepaskan 33 tembakan ke arah gawang West Ham. Namun, pertahanan rapat The Hammers yang dipimpin oleh Lukasz Fabianski berhasil menahan gempuran tuan rumah.

West Ham hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang Leverkusen sepanjang pertandingan. Peluang terbaik The Hammers terjadi di awal pertandingan melalui tendangan bebas Mohammad Kudus yang masih bisa ditepis oleh Matj Kovar.

Gol Penentu Kemenangan

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-83. Jonas Hofmann, yang baru masuk menggantikan Adli, berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan voli Edmond Tapsoba untuk menaklukkan Fabianski.

Hanya delapan menit berselang, Leverkusen mengunci kemenangan melalui gol Victor Boniface. Pemain asal Nigeria ini memanfaatkan umpan silang Hofmann dengan tandukan kerasnya untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Kemenangan Penting bagi Leverkusen

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah