Profil Witan Sulaeman: Bintang Muda Timnas Indonesia yang Siap Menggebrak Eropa

- 9 April 2024, 10:00 WIB
Witan Sulaeman
Witan Sulaeman /Liga Indonesia Baru.

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Witan Sulaeman adalah nama yang tak asing lagi di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pemain muda berbakat ini telah menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 dan siap untuk menggebrak kancah Eropa.

Asal Usul dan Perjalanan Karier

Witan lahir di Palu, Sulawesi Tengah, pada 8 Oktober 2001. Bakatnya dalam sepak bola terlihat sejak dini. Ia memulai karirnya di akademi SSB Galara pada tahun 2013 dan kemudian pindah ke SKO Ragunan pada 2016.

Pada tahun 2019, Witan bergabung dengan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Performanya yang gemilang bersama PSIM Yogyakarta menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Witan pun dipanggil untuk bergabung dengan timnas dan sukses meraih medali perak di Piala AFF U-19 2019.

Performa Gemilang Bersama Timnas Indonesia

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-23. Kemampuannya sebagai pemain sayap yang lincah dan kreatif membuat lini serang Timnas Indonesia menjadi lebih berbahaya.

Penampilan gemilang Witan terlihat di Piala AFF 2020. Ia menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di turnamen tersebut. Witan mencetak dua gol dan memberikan beberapa assist, mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final.

Potensi Besar di Benua Biru

Dengan bakat dan performanya yang luar biasa, Witan Sulaeman memiliki potensi besar untuk bermain di Eropa. Beberapa klub Eropa dikabarkan mulai melirik pemain muda ini.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini