Kuliner Khas Malaysia: Nikmati Kelezatan dan Bawa Pulang Oleh-Oleh yang Menggoda

- 12 Mei 2024, 21:00 WIB
Kuliner Khas Malaysia: Nikmati Kelezatan dan Bawa Pulang Oleh-Oleh yang Menggoda
Kuliner Khas Malaysia: Nikmati Kelezatan dan Bawa Pulang Oleh-Oleh yang Menggoda /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Malaysia, perpaduan budaya dan etnis yang memukau, memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan hidangan khasnya yang menggoda. Rasakan sensasi rasa yang tak terlupakan dan bawalah pulang oleh-oleh yang memanjakan lidah Anda. Berikut beberapa rekomendasi kuliner dan oleh-oleh khas Malaysia yang wajib Anda coba.

Hidangan Lezat yang Menggugah Selera:

  • Nasi Lemak
    Hidangan nasional Malaysia yang ikonik ini memadukan nasi gurih dimasak santan dengan lauk pauk lezat seperti ayam goreng, sambal, telur rebus, dan mentimun. Rasanya yang kaya dan aromanya yang menggoda akan membuat Anda ketagihan.

  • Ayam Percik
    Sajian ayam panggang khas Kelantan dan Trengganu ini dimarinasi dengan bumbu rempah istimewa, menghasilkan rasa pedas gurih yang meresap sempurna. Ada dua varian ayam percik: Kelantan dengan bumbu kuat dan Trengganu dengan rasa pedas cabai yang membakar lidah.

  • Nasi Kerabu
    Hidangan nasi berwarna biru ini berasal dari Kelantan dan Terengganu. Nasinya dicampur bunga telang dan disajikan dengan aneka lauk seperti ikan bakar, ayam goreng, dan sayuran. Rasanya gurih segar dan penuh cita rasa.

  • Asam Laksa Penang
    Sensasi pedas asam yang menyegarkan hadir dalam semangkuk asam laksa Penang. Mie kuning direbus dalam kuah pedas bercita rasa asam dari ikan dan rempah, dilengkapi dengan irisan bawang merah, daun selada, dan cabai.

  • Mee Siam
    Mie pedas yang satu ini digemari di seluruh Malaysia. Mee kuning dimasak dengan kuah pedas berbumbu rempah dan asam, disajikan bersama tauge, telur rebus, dan irisan bawang merah. Rasanya pedas, asam, dan gurih yang menggoda selera.

Baca Juga: Planet Holiday Hotel & Residence: Surga Bagi Pecinta Musik dan Hiburan di Batam

Oleh-Oleh Istimewa untuk Orang Terkasih:

  • Coklat Durian
    Perpaduan unik durian dan cokelat menghasilkan sensasi rasa yang tak terlupakan. Tersedia dalam berbagai merek seperti Alfredo Durian Chocolate dan Durecca, camilan ini cocok untuk pecinta durian dan cokelat.
  • Beryl's Chocolate
    Cokelat lokal Malaysia ini menawarkan berbagai varian rasa, dari dark chocolate hingga almond coated with bittersweet chocolate. Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau menjadikannya oleh-oleh favorit wisatawan.

  • Harsheys Chocolate
    Brand cokelat ternama ini juga populer di Malaysia. Varian seperti Ice Break, Twizzlers, dan Harsheys Kisses menjadi pilihan tepat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

  • Coklat Kerikil
    Camilan unik ini memiliki bentuk mungil seperti kerikil dengan tekstur keras dan rasa manis yang khas. Tersedia dalam berbagai warna, cokelat kerikil menjadi oleh-oleh yang disukai anak-anak maupun orang dewasa.

Baca Juga: Kampoeng Bule: Destinasi Wajib untuk Malam yang Berkesan di Batam

Tips:

  • Belilah di tempat terpercaya: Pastikan Anda membeli oleh-oleh di toko terpercaya untuk mendapatkan kualitas terbaik.
  • Bandingkan harga: Lakukan riset kecil untuk membandingkan harga di beberapa toko sebelum membeli.
  • Perhatikan masa kadaluarsa: Pastikan oleh-oleh yang Anda beli memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama.
  • Bawa secukupnya: Sesuaikan jumlah oleh-oleh dengan kapasitas bagasi Anda.

Dengan membawa pulang oleh-oleh khas Malaysia, Anda dapat berbagi kenangan kuliner yang istimewa dengan orang-orang tercinta. Selamat berpetualang kuliner di Malaysia!

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah