8 Pesona Wisata Terbaik di Dharmasraya, dari Danau Diateh hingga Danau Koto Ranah

- 20 Mei 2024, 00:58 WIB
Pesona Wisata Terbaik di Dharmasraya
Pesona Wisata Terbaik di Dharmasraya /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pesona Dharmasraya, Sumatera Barat, tak pernah habis memukau para penjelajah.

Dari riak Danau Diateh hingga keelokan Danau Koto Ranah, penulis akan mengajak Anda menyusuri 8 objek wisata terbaru yang wajib dikunjungi.

Sejuknya udara pegunungan, pemandangan alam yang memukau, dan kekayaan sejarah budaya menjadi daya tarik utama Dharmasraya. 

Penulis akan berbagi pengalaman dan informasi lengkap seputar objek wisata terbaru ini. Mari kita mulai petualangan seru ini.

Baca Juga: Tips Menjelajahi Lingga: Transportasi, Akomodasi, dan Hal yang Perlu Diketahui

Berikut 8 Pesona Wisata di Dharmasraya

1. Danau Diateh

Perjalanan dimulai dari Danau Diateh, sebuah danau yang terletak di atas bukit dengan panorama memukau.

Dikelilingi pepohonan rindang, udara sejuk terasa menyegarkan. Penulis menikmati waktu bersantai di tepi danau sambil menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

2. Puncak Sago

Selanjutnya, penulis mendaki Puncak Sago, sebuah bukit dengan ketinggian 1.280 mdpl. Dari puncak, hamparan sawah hijau, perbukitan, dan Danau Diateh terlihat begitu indah. Perjalanan mendaki terbayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan.

3. Candi Pulau Sawah

Tak hanya keindahan alam, Dharmasraya juga kaya akan sejarah. Candi Pulau Sawah, peninggalan Kerajaan Melayu abad ke-13, menjadi saksi bisu kejayaan masa lampau. Penulis terpesona dengan arsitektur candi yang terbuat dari batu bata merah.

Halaman:

Editor: Dito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini