Jelajahi Keindahan Pantai Sisi: Juara Dunia Pantai Alami Terbaik dan Terbersih di Natuna

- 20 April 2024, 08:05 WIB
Pantai Sisi, Serasan, Kabupaten Natuna
Pantai Sisi, Serasan, Kabupaten Natuna /Dok. Dispar Natuna/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Terletak di Pulau Serasan, bagian utara Pulau Natuna, Pantai Sisi bagaikan permata tersembunyi yang menawarkan pesona alam luar biasa. Hamparan pasir putih sepanjang 7 km membentang indah, mengundang para wisatawan untuk bersantai dan menikmati panorama pantai yang memukau.

Lebih dari Sekadar Pasir Putih:

Pantai Sisi bukan hanya tentang pasir putihnya yang halus. Keindahan laut di bibir pantai pun tak kalah memukau. Air laut yang jernih bagaikan kristal, memungkinkan Anda untuk melihat dasar laut dengan pasir dan terumbu karang yang indah. Gradasi warna laut dari biru terang hingga gelap semakin menambah pesona pantai ini.

Pengakuan Internasional:

Keindahan Pantai Sisi telah diakui dunia. Pada tahun 2006, majalah Islands menganugerahinya gelar Pantai Alami Terbaik di Dunia (Best Undiscovered Beach). Di tahun 2017, Pantai Sisi meraih juara III Anugerah Pesona Indonesia (API) dalam kategori Pantai Terbersih Terpopuler. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Pantai Sisi merupakan destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Baca Juga: Pesona Tersembunyi Air Terjun Donok: Ekowisata Menawan di Desa Batu Ampar, Kepahiang

Aktivitas Menyenangkan di Pantai Sisi:

  • Bersantai: Berjemur di bawah sinar matahari, menikmati angin sepoi-sepoi, dan mendengarkan debur ombak adalah cara terbaik untuk bersantai di Pantai Sisi.
  • Bermain: Pasir putih yang luas di Pantai Sisi menjadi tempat ideal untuk bermain voli pantai, sepak bola pantai, atau membangun istana pasir.
  • Menjelajahi Laut: Bagi pecinta snorkeling dan diving, Pantai Sisi menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Terumbu karang yang masih terjaga dan berbagai jenis ikan tropis menanti untuk dijelajahi.
  • Menikmati Pemandangan: Pemandangan matahari terbit dan terbenam di Pantai Sisi adalah salah satu yang terindah di Natuna. Pastikan Anda mengabadikan momen istimewa ini.

Tips Berkunjung ke Pantai Sisi:

  • Waktu Terbaik: Kunjungi Pantai Sisi saat musim kemarau, yaitu antara bulan April dan Oktober, untuk cuaca yang cerah dan laut yang tenang.
  • Akses: Pantai Sisi dapat diakses dengan perahu tradisional (pompong) dari Pelabuhan Serasan.
  • Fasilitas: Di Pantai Sisi terdapat beberapa warung makan dan gazebo untuk berteduh.
  • Akomodasi: Anda dapat menginap di homestay atau hotel di Pulau Serasan.

Baca Juga: Menjelajah Pesona Tanjung Buton: Gerbang Kuliner dan Sejarah di Lingga

Pantai Sisi adalah destinasi wisata yang sempurna bagi Anda yang ingin melarikan diri dari keramaian kota dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Pasir putih yang luas, laut yang jernih, dan berbagai aktivitas menarik menanti Anda di surga tersembunyi ini.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah