Pesona Tersembunyi Air Terjun Donok: Ekowisata Menawan di Desa Batu Ampar, Kepahiang

- 1 April 2024, 20:42 WIB
Air Terjun Donok, surga tersembunyi dengan kesegaran alam dan airnya yang jernih
Air Terjun Donok, surga tersembunyi dengan kesegaran alam dan airnya yang jernih /Dok. Batu Ampar/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Desa Batu Ampar di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, tak hanya terkenal dengan budayanya yang unik, tetapi juga menyimpan pesona ekowisata yang memukau. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Donok, surga tersembunyi dengan kesegaran alam dan airnya yang jernih.

Keindahan Alam yang Asri dan Menyejukkan

Air Terjun Donok menawarkan pesona alam asri dan rindang. Airnya yang berasal dari mata air alami di sela bebatuan dapat diminum langsung. Air terjun nan jernih ini mengalir deras menyusuri bebatuan, membentuk aliran sungai kecil yang indah.

Lokasi dan Akses yang Mudah

Air terjun ini terletak di Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong. Dari pusat kota Kepahiang, perjalanan darat hanya memakan waktu sekitar 2 jam.

Desa Batu Ampar dapat diakses dari Simpang RSUD Curup sekitar 5-10 menit. Untuk menuju Air Terjun Donok, Anda akan melewati perkebunan kopi milik warga dan dapat menggunakan kendaraan roda dua hingga ke lokasi parkir.

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit menuruni anak tangga dan menyusuri aliran air sungai kecil untuk menikmati keindahan air terjun.

Baca Juga: Air Terjun Batu Ampar: Liburan Hemat dan Menyenangkan di Lingga, Wajib Dikunjungi!

Pengalaman Wisata yang Berkesan

Halaman:

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah