6 Lokasi Rekomendasi Tempat Wisata di Tanjungpinang, Nomor 5 Ikonik Banget

- 17 Februari 2024, 09:30 WIB
Pesona Gedung Gonggong Tanjungpinang, destinasi wisata unik di Kepri.
Pesona Gedung Gonggong Tanjungpinang, destinasi wisata unik di Kepri. /tangkap layar/gedung gonggong/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tanjungpinang, sebuah kota di Kepulauan Riau, memiliki daya tarik wisata yang memikat, menawarkan keindahan alam yang memikat serta beragam destinasi budaya yang menarik perhatian.

Dikenal dengan sejumlah pulau indah seperti Pulau Penyengat, Pulau Terkulai, Pulau Dompak, dan lainnya, kota ini juga menonjol berkat letaknya yang strategis.

Berdekatan dengan Kota Batam, Singapura, Samudra Hindia, dan Laut Cina Selatan, Tanjungpinang memiliki Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang harus dikunjungi di Tanjungpinang:

  1. Taman Gurindam 12: Sebuah taman yang baru saja dibuka, ideal untuk piknik keluarga dengan lokasi strategis di dekat rumah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan Pelabuhan Sri Bintan. Taman ini populer terutama pada sore dan malam hari, menawarkan pemandangan kapal-kapal berlayar dan fasilitas olahraga.

  2. Trans Studio Garden: Tempat ini menawarkan beragam wahana permainan dengan lokasi strategis di dekat bandara dan pelabuhan. Ada berbagai wahana menarik termasuk area outbound, mesin permainan, happy swing, dan lainnya.

  3. Taman Laman Bunda Tepi Laut: Terletak di tepi laut Kota Tanjungpinang, taman ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana.

  4. Patung Seribu Wajah: Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan, patung ini berlokasi di Jalan Asia Afrika KM 14. Patung ini tidak hanya menjadi objek wisata tetapi juga digunakan untuk kegiatan keagamaan umat Buddha.

  5. Monumen Gonggong Raksasa: Sebuah monumen yang unik dengan bentuk mirip siput besar, tempat ini juga menawarkan kuliner dan oleh-oleh khas Kota Tanjungpinang. Dengan pemandangan pantai yang memukau, ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati hidangan laut khas Tanjungpinang.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah