Tim Damkar Gorontalo Evakuasi Warga Terdampak Banjir

- 28 Juni 2024, 14:00 WIB
Tim Damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo turut memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana alam
Tim Damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo turut memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana alam /infopublik.id/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Hujan deras yang mengguyur Provinsi Gorontalo menyebabkan banjir dan erosi di sejumlah lokasi, termasuk di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Tim Damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Merespons laporan dari anggota Damkar di lokasi, tim segera melakukan evakuasi barang berharga dari beberapa rumah yang terkena dampak banjir dan erosi pada Rabu (26/6/2024). Selain itu, mereka membantu warga menurunkan peralatan agar air yang merendam rumah dapat segera dikeluarkan, sehingga meminimalkan kerugian.

Kasatpol PP Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, melalui Kabid Linmas dan Damkar, Agus Maliki, menyatakan bahwa upaya evakuasi dan bantuan kepada warga terdampak akan terus dilakukan. Agus menekankan pentingnya kerja sama antara instansi terkait dan masyarakat untuk mengatasi dampak bencana lebih efektif.

Baca Juga: Polri Raih Pengakuan Dunia: Pusat Misi Internasional Jadi Tempat Pelatihan Peacekeeper Terakreditasi

“Dengan kehadiran Damkar di tengah masyarakat yang menjadi korban banjir dan erosi, kami berharap dapat memberikan bantuan yang signifikan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh mereka,” ujar Agus Maliki.

Agus menambahkan bahwa peran Damkar tidak hanya terbatas pada penanganan kebakaran, tetapi juga memberikan pertolongan dalam berbagai situasi darurat, termasuk banjir dan erosi.

“Damkar akan selalu ada di sisi masyarakat, bukan hanya ketika kebakaran terjadi, tapi juga pada situasi darurat lainnya seperti banjir dan erosi,” ujarnya.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah