Tragis! Niat Bubarkan Tawuran, DMS Malah Jadi Tersangka Pembunuhan

- 22 Juni 2024, 10:30 WIB
Polsek Kalideres Tetapkan Remaja 18 Tahun sebagai Tersangka Pembunuhan Anak 14 Tahun
Polsek Kalideres Tetapkan Remaja 18 Tahun sebagai Tersangka Pembunuhan Anak 14 Tahun /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polsek Kalideres Jakarta Barat menetapkan DMS (18) sebagai tersangka dalam kasus kematian AP (14) di Jalan Kamal Raya RT/RW 07/07 Tegal Alur, Kalideres. Insiden bermula dari aksi tawuran di sekitar rumah DMS yang memicu kemarahan tersangka.

DMS (18) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Kalideres atas kematian AP (14). DMS berusaha membubarkan tawuran dengan membawa kayu balok, namun akhirnya mengenai kepala AP yang mengakibatkan kematiannya, peristiwa terjadi pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kejadian berlangsung di Jalan Kamal Raya RT/RW 07/07 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. DMS kesal melihat tawuran di sekitar rumahnya dan berusaha membubarkannya dengan tindakan kekerasan yang berujung fatal.

DMS menghadang pelaku tawuran dengan kayu balok dan mengayunkannya ke arah sepeda motor yang membawa korban dan teman-temannya. Kayu tersebut mengenai kepala AP, menyebabkan AP jatuh dan terluka parah hingga akhirnya meninggal.

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika DMS marah melihat tawuran di sekitar rumahnya dan mencoba membubarkannya dengan membawa kayu balok.

Baca Juga: Kadiv Propam Polri: Anggota Polisi Judi Online Laporkan ke 0855 5555 4141 Ancaman Dipecat

“Saat di lokasi, DMS melihat pelaku tawuran membawa sepeda motor berbonceng tiga. Kemudian tersangka berlari ke tengah jalan sambil berteriak ‘bubar-bubar,” kata Kapolsek.

Saat mencoba menghadang, sepeda motor yang dikendarai AP dan teman-temannya berbalik arah menuju DMS. Tersangka kemudian mengayunkan kayu balok yang mengenai kepala AP, menyebabkan korban terjatuh dan temannya melarikan diri.

"Korban ditolong oleh warga dan dibawa ke RSUD Cengkareng," jelas Abdul.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah