Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor 21 Ribu Penumpang di Libur Panjang Iduladha

- 19 Juni 2024, 14:30 WIB
Para penumpang ketika akan menaiki Kereta Cepat Whoosh
Para penumpang ketika akan menaiki Kereta Cepat Whoosh /KCIC/infopublik.id

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kereta Cepat Whoosh mencatatkan rekor penumpang tertinggi dengan melayani lebih dari 21 ribu penumpang pada Sabtu, 15 Juni 2024. Angka ini merupakan yang tertinggi selama periode libur panjang Iduladha dari 14 hingga 18 Juni 2024.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyatakan bahwa Whoosh tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama libur panjang ini.

"Tidak sedikit jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh di hari itu memiliki okupansi di atas 95 persen. Efisiensi dan efektivitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk menggunakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujar Eva pada Selasa (18/6/2024).

Stasiun Halim mencatat jumlah keberangkatan tertinggi dengan 13.550 penumpang, atau 60 persen dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Stasiun Padalarang melayani 5.703 penumpang, sementara Stasiun Tegalluar melayani 1.836 penumpang.

Secara total, volume penumpang selama libur Iduladha meningkat sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa. Pada akhir pekan libur panjang ini, tiket perjalanan Whoosh dari Halim yang berangkat antara pukul 06.40 - 18.00 atau sebanyak 20 dari 24 perjalanan mayoritas mencapai okupansi hingga 98 persen.

Baca Juga: Pendaftaran PPDB Banten 2024/2025 Jenjang SMK/SMA Dibuka, Siap Daftarkan Putra-Putri Anda?

Hingga saat ini, tiket Whoosh yang terjual untuk periode 14 sampai 18 Juni telah mencapai 85 ribu tiket, dan jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah seiring dengan penjualan yang masih berlangsung melalui berbagai saluran.

Eva menjelaskan bahwa tingginya jumlah penumpang Whoosh juga didorong oleh berbagai inovasi layanan yang dilakukan oleh KCIC. Mayoritas penumpang pada periode ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Kolaborasi dengan berbagai destinasi wisata memungkinkan penumpang Whoosh mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi wisata.

Halaman:

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini