Pemko Tanjungpinang Salurkan 46 Hewan Kurban, Pj. Wali Kota Salat Iduladha di Masjid Raya Sultan Penyengat

- 17 Juni 2024, 06:30 WIB
Sebanyak 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ke sejumlah Masjid dan Surau di wilayah kota Tanjungpinang. Hewan kurban ini berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tanjungpinang
Sebanyak 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ke sejumlah Masjid dan Surau di wilayah kota Tanjungpinang. Hewan kurban ini berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tanjungpinang /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada sejumlah masjid dan surau di wilayah kota Tanjungpinang. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tanjungpinang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemko Tanjungpinang, Yenni Haryantie, menjelaskan bahwa proses distribusi hewan kurban tersebut dilakukan pada hari Minggu (16/6/2024).

"Pendistribusiannya dilakukan melalui koordinasi antara OPD tersebut dengan masjid dan surau penerima hewan kurban," kata Yenni.

Yenni juga menyebutkan bahwa sapi kurban dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, telah didistribusikan ke Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Pj. Wali Kota rencananya akan melaksanakan salat Iduladha di masjid tersebut pada Senin (17/6/2024).

Baca Juga: Nonton EURO 2024 Hemat dan Mudah? Cuma di Vision+ Berikut Panduan Lengkap dan Harga Langganannya

"Selain melaksanakan salat Iduladha, Pj. Wali Kota juga akan menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada panitia masjid Penyengat," tambahnya.

Beberapa masjid dan surau yang menjadi penerima hewan kurban dari Pemko Tanjungpinang antara lain Masjid Ulil Amri, Masjid Al Hidayah, Surau Nurul Karomah Kelurahan Senggarang, Masjid Syaairillah Perum Pinang Hijau, Masjid Baitussalam Kelurahan Pinang Kencana, Masjid Darusssalam kelurahan Bukit Cermin, Masjid Nurul Husnah Kijang Lama, Masjid Nurul Iman Km. 8 atas, Surau Safa Marwah, Surau Arrahimah Jalan Ir. Soetami, dan Surau Al Ikhlas Km.14.

"Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat membawa berkah bagi masyarakat penerima serta memperkuat tali silaturahmi antara Pemko Tanjungpinang, masjid, surau, dan masyarakat," tutup Yenny.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini