KONI Lingga Pilih Malisi Sebagai Plt Ketua dalam Musorkab 2024

- 9 Juni 2024, 07:00 WIB
Ardi Ahmad Sekretaris KONI Lingga (kiri) bersama Malisi Plt ketua KONI Lingga (kanan)
Ardi Ahmad Sekretaris KONI Lingga (kiri) bersama Malisi Plt ketua KONI Lingga (kanan) /Dito/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Lingga Tahun 2024 yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga, berlangsung pemilihan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Lingga. Acara ini berlangsung di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep, Sabtu 8 Juni 2024.

Pada Musorkab tersebut, seluruh peserta secara bersama-sama memutuskan untuk memilih dan menunjuk Malisi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Lingga, sebagai Plt Ketua KONI Lingga.

Sekretaris KONI Kabupaten Lingga, Ardi Ahmad, menjelaskan bahwa dalam rapat kerja tahun 2024 ini, beberapa keputusan penting telah diambil, termasuk permintaan kepada KONI provinsi untuk menetapkan Plt Ketua KONI Lingga.

"Sesuai dengan struktur organisasi KONI, karena pengajuan ini masih dalam periode yang berlaku, maka ketika Ketua Umum berhalangan, jabatan ketua akan diserahkan kepada para wakil ketua umum," kata Ardi saat diwawancarai media di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep.

Baca Juga: KONI Lingga Tersandung Kasus Korupsi, Bupati Lingga Harap Pengurus Sikapi dengan Bijak dan Berbenah

Ardi menambahkan bahwa jika Plt Ketua telah ditetapkan oleh KONI provinsi, maka secara organisasi kewenangan sudah melekat pada Plt yang ditunjuk. Plt Ketua KONI akan menjabat selama 3 hingga 6 bulan.

"Ini sangat penting karena berkaitan dengan pelaksanaan olahraga serta hal-hal lainnya," tutup Ardi.

Dengan penunjukan Malisi sebagai Plt Ketua KONI Lingga, diharapkan keberlangsungan organisasi dan kegiatan olahraga di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini