Polresta Denpasar Ungkap Puluhan Kasus Kriminal, Peran Serta Masyarakat Diimbau

- 1 Juni 2024, 20:15 WIB
Polresta Denpasar Ungkap Puluhan Kasus Kriminalitas, Peran Serta Masyarakat Diimbau
Polresta Denpasar Ungkap Puluhan Kasus Kriminalitas, Peran Serta Masyarakat Diimbau /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polresta Denpasar bersama jajaran Polsek berhasil mengungkap puluhan kasus kriminalitas yang meresahkan masyarakat selama bulan Mei 2024. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, SIK., MM.

"Selama bulan Mei, pihak kepolisian berhasil menangani 47 kasus dengan jumlah tersangka mencapai 61 orang," ungkap Kombes Pol. Wisnu Prabowo pada 31 Mei 2024

Kasus-kasus yang berhasil diungkap meliputi 16 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), 4 kasus pencurian dengan kekerasan (curas), 8 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan 19 kasus pencurian biasa (cusa).

Barang bukti yang diamankan dalam operasi ini meliputi 18 unit sepeda motor, 6 pasang plat palsu, 21 buah handphone, 3 kunci palsu, serta berbagai barang bukti lainnya.

Perbandingan Pengungkapan Kasus

Dibandingkan dengan bulan April 2024, persentase keberhasilan pengungkapan kasus 3C (curat, curas, curanmor) di Denpasar mengalami penurunan.

Pada bulan April 2024, dari 62 laporan kasus 3C yang masuk, 41 kasus berhasil diungkap dengan persentase keberhasilan 66%.

Sedangkan pada bulan Mei 2024, dari 107 laporan kasus 3C yang masuk, hanya 47 kasus yang berhasil diungkap dengan persentase keberhasilan 44%.

Baca Juga: Terbongkar! Jaringan Penyelundupan Hewan Dilindungi di Batam, 3 Orang Ditangkap

Halaman:

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah