Hadirkan Syekh Eidi Shaban dari Tanzania ke Tanjungpinang, Ansar Ahmad Ngaku Ngefans Berat

- 22 Mei 2024, 16:05 WIB
Haflah Al-Qur'an: Gubernur Ansar Ahmad Hadirkan Qori Internasional Syekh Iddi Shaaban dari Tanzania
Haflah Al-Qur'an: Gubernur Ansar Ahmad Hadirkan Qori Internasional Syekh Iddi Shaaban dari Tanzania /Pemprov Kepri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menggelar acara yang menginspirasi dan penuh keberkahan, Haflah Al-Qur'an, yang dihadiri oleh seorang Qori Internasional terkemuka, Syekh Eidi Shaban dari Tanzania. Acara yang digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Selasa (21/05) ini berhasil memukau masyarakat dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan dengan penuh kekhusyukan oleh Syekh Eidi Shaban.

Qori yang dikenal dengan suara tertinggi dan nafas terpanjang di dunia ini, berhasil membawa suasana keagamaan yang mendalam dan menyentuh hati para hadirin. Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyatakan kekagumannya terhadap Syekh Iddi Shaaban dan menegaskan pentingnya acara ini dalam membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al-Qur'an.

"Saya sangat ngefans kepada Syekh Iddi Shaaban karena beliau adalah, menurut saya, qori yang napasnya terpanjang di dunia," kata Ansar.

Kehadiran Syekh Iddi Shaaban ke Kota Tanjungpinang, diungkapkan Ansar diundangnya secara pribadi.

"Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al-Qur'an dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al-Qur'an," ujar Gubernur Ansar.

Baca Juga: Replika Rekor MURI dan Tudung Manto Kafilah dari Lingga Curi Perhatian Pada Pawai Taaruf MTQ ke-X Kepri

Gubernur Ansar Ahmad juga menegaskan komitmennya untuk mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

"Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani Hafiz Hafizah Al-Qur'an di negeri tercinta kita," katanya dengan penuh keyakinan.

Acara tersebut tidak hanya memberikan hikmah dan inspirasi spiritual, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, termasuk insentif kepada guru-guru pendidikan keagamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK. Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada Yayasan Markaz Quran Kepri dan Masjid Nur Al Weini.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini