Fakta Menarik Seputar Semifinal Liga Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid Yang Perlu Anda Ketahui

- 1 Mei 2024, 00:08 WIB
Bayern Munchen vs Real Madrid di Liga Champions
Bayern Munchen vs Real Madrid di Liga Champions /Dzikri Abdi Setia/seputar lampung

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pertempuran sengit antara Bayern Munchen dan Real Madrid di semifinal Liga Champions bukan hanya tentang adu taktik dan strategi, tetapi juga sarat dengan sejarah dan fakta menarik. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

1. Pertemuan Terbanyak di Liga Champions

Bayern Munchen dan Real Madrid telah bertemu sebanyak 26 kali di Liga Champions atau Piala Eropa, menjadikannya pertandingan paling sering terjadi dalam sejarah kompetisi klub Eropa1. Dua puluh dari pertemuan tersebut terjadi di babak gugur, yang juga merupakan rekor.

2. Sejarah Head-to-Head

Pada pertemuan terakhir dengan Real Madrid di Allianz Arena, Bayern Munchen kalah 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18. Namun, kali ini Bayern memiliki keunggulan tipis dalam catatan head-to-head secara keseluruhan. Bayern telah memenangkan 12 dari 26 pertemuan, sedangkan Real Madrid memenangkan 11 pertandingan dan terdapat 3 hasil imbang.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, dan Link Nonton Semifinal Liga Champions Bayern Munchen vs Real Madrid

3. Tradisi di Allianz Arena

Bayern Munchen memiliki tradisi gemilang di Allianz Arena. Mereka hanya kalah satu kali dari 24 pertandingan terakhir di Liga Champions di kandang mereka, dan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir (12 menang dan 3 seri)1. Bayern juga hanya sekali gagal mencetak gol dalam 29 pertandingan terakhir di Liga Champions di Allianz Arena (hasil seri 0-0 melawan Copenhagen di fase grup musim ini).

4. Top Skor Bertarung

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah