Prestasi Siswa MTsN 1 Pati Mendunia: Berlaga di Final Thailand International Mathematic Olympiad

- 24 April 2024, 16:43 WIB
Pelepasan keberangkatan siswa MTsN 1 Pati ikuti Final Round Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) di Bangkok
Pelepasan keberangkatan siswa MTsN 1 Pati ikuti Final Round Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) di Bangkok /Dok. Kemenag RI/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati kembali mengukir prestasi membanggakan. Mereka bertolak ke Thailand untuk mengikuti Final Round Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) yang berlangsung 24 - 29 April 2024 di Bangkok.

Keberangkatan mereka pada Selasa (23/4/2024) dilepas oleh Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, di Pendopo Kabupaten. Henggar menyampaikan rasa bangganya atas capaian MTsN 1 Pati yang berhasil mengantarkan siswanya berlaga di olimpiade internasional.

"Ini sebuah prestasi yang harus disyukuri dan patut dibanggakan karena dengan prestasi ini bisa mengharumkan Indonesia, Jawa Tengah, utamanya mengangkat derajat Kabupaten Pati di kancah internasional," ungkap Henggar.

Ia pun yakin dengan persiapan yang matang, para siswa mampu meraih hasil terbaik di TIMO. "Saya yakin, walaupun ini levelnya lebih tinggi akan tetapi dengan bekal yang sudah dipersiapkan sebelumnya mudah-mudahan nanti bisa berbuat lebih baik," imbuhnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, mengungkapkan rasa syukur atas capaian ini. "Proses tidak akan menghianati hasil. Alhamdulillah, setelah melalui proses dan penantian panjang, akhirnya cita-cita kami untuk menduniakan madrasah tercapai," ucapnya.

Baca Juga: Dana BOS dan PIP Tahan I 2024 Telah Cair, Total Rp220 Miliar

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan bukti bahwa madrasah mampu bersaing di kancah internasional.

"Ini kesempatan langka dan indah untuk menunjukkan bahwa madrasah bukan lembaga pinggiran nomor sekian, tetapi madrasah bisa berdiri di barisan paling depan untuk menunjukkan ke dunia dengan program-program andalnya," tegas Syafak.

Ia pun mendoakan para siswa agar dapat berjuang dengan maksimal dan meraih prestasi terbaik.

Halaman:

Editor: Akhlil

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x