Satlantas Anambas Gelar Razia, Anak Sekolah Terjaring Tak Pakai Helm dan Bonceng Tiga

- 23 April 2024, 12:51 WIB
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas gencar menggelar operasi penertiban berlalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor, Selasa (23/04/2024)
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas gencar menggelar operasi penertiban berlalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor, Selasa (23/04/2024) /Dok. Polres Anambas/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas gencar menggelar operasi penertiban berlalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor, Selasa (23/04/2024).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan demi keselamatan semua pengguna jalan raya.

"Penertiban lalu lintas ini kami lakukan untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, serta demi keselamatan para pengguna jalan raya," jelas AKBP Apri.

Senada dengan Kapolres, KBO Lantas Polres Anambas, Iptu Feby Tri Gunawan, menerangkan bahwa operasi ini mencakup beberapa hal penting, seperti:

  • Memastikan kelengkapan surat kendaraan
  • Memastikan pengendara dan penumpang menggunakan helm
  • Mencegah pengendara di bawah umur
  • Mencegah pelanggaran lalu lintas lainnya

"Kita laksanakan kegiatan penertiban berlalu lintas ini dengan harapan dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Kami juga terus melakukan sosialisasi tentang cara berkendara yang baik dan aman, serta menyarankan kepada pengendara untuk selalu menggunakan perlengkapan keamanan sebelum berkendara," terang Iptu Feby.

Baca Juga: Satlantas Polres Anambas Gelar Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Roda Dua di Palmatak dan Kute Siantan

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Anambas memberhentikan tiga orang anak sekolah yang mengendarai satu unit sepeda motor jenis matik tanpa menggunakan helm dan berbonceng tiga.

"Kita hentikan tiga anak SMA tadi karena jelas melanggar peraturan lalu lintas. Kita berikan tilang teguran dan berikan juga himbauan kepada mereka untuk tidak mengendarai kendaraan dengan berbonceng tiga," jelas Iptu Feby.

Iptu Feby juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik orang tua murid maupun pihak sekolah, untuk bersama-sama memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x