Progres Perumahan Contoh Rempang Eco-City di Tanjung Banon Rampung, Listrik dan Air Tersambung

- 20 April 2024, 14:55 WIB
Progres Perumahan Contoh Rempang Eco-City di Tanjung Banon Rampung, Listrik dan Air Tersambung
Progres Perumahan Contoh Rempang Eco-City di Tanjung Banon Rampung, Listrik dan Air Tersambung /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira bagi warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City di Tanjung Banon. Progres pembangunan empat rumah contoh di kawasan tersebut telah rampung dan siap dihuni.

"Alhamdulillah, empat rumah contoh di Rempang Eco-City sudah selesai dibangun," ujar Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, pada Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut, Tuty, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa rumah-rumah contoh tersebut telah dilengkapi dengan aliran listrik dan air. Tandon air berkapasitas dua meter kubik telah dipasang untuk memenuhi kebutuhan air sementara di kawasan.

"Saat ini, tim masih melakukan pembersihan dan merapikan beberapa material bangunan yang telah terpasang," jelas Tuty.

Sementara itu, pengerjaan jalan di kawasan Rempang Eco-City masih dalam tahap pengerjaan. Hal ini dikarenakan kontraktor memerlukan waktu untuk memadatkan kembali lapisan dasar jalan yang tergerus oleh cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 8 Tersangka Perkara Rempang Dibebaskan Jelang Idul Fitri Melalui Restorative Justice

"Pengaspalan jalan ditunda karena lapisan dasar belum terpenuhi. Kami ingin memastikan kualitas jalan agar tahan lama," tambah Tuty.

Hingga saat ini, Tuty menyampaikan tidak ada kendala yang signifikan dalam pengerjaan kawasan rumah contoh Rempang Eco-City. Baik untuk proses pematangan lahan, penyiapan badan jalan, maupun pembangunan rumah.

"Koordinasi dan komunikasi dengan PUPR dan pihak terkait lainnya terus dilakukan. Kami harap pengerjaan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi warga yang terdampak pembangunan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x