8 Tersangka Perkara Rempang Dibebaskan Jelang Idul Fitri Melalui Restorative Justice

- 11 April 2024, 19:08 WIB
Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, Restorative Justice, Perkara Rempang, 8 Tersangka, Idul Fitri
Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, Restorative Justice, Perkara Rempang, 8 Tersangka, Idul Fitri /Dok. Polresta Barelang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH., menggelar konferensi pers terkait Restorative Justice terhadap 8 orang tersangka yang ditahan dalam perkara melawan petugas saat pembukaan blokir Jalan Rempang pada tanggal 7 September 2023 lalu.

Kapolda Kepri mengatakan bahwa Restorative Justice ini dilakukan atas pertimbangan kemanusiaan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga dengan Restorative Justice ini dapat memberikan dampak positif kepada adek-adek dan keluarga serta masyarakat Rempang dan Kepri. Ini adalah sebuah pertimbangan yang bijak untuk di berikan agar adek-adek dapat berhari raya dengan senang dan bahagia," ujar Kapolda Kepri.

Ke-8 tersangka yang dibebaskan adalah:

Baca Juga: Mudik Gratis: Kapolda Kepri Bantu Masyarakat Kembali ke Kampung Halaman

  • Roma Bin DAK (38 tahun)
  • Jakarim Bin Kaloli (53 tahun)
  • Martahan Siahaan (36 tahun)
  • As Arianto As Hm Bin Ashar (27 tahun)
  • Priman Bin Lamera (41 tahun)
  • Farizal Bin Ceboi (35 tahun)
  • Ripan Saputra Bin Yanto (23 tahun)
  • Hidayat Bin Sayidina Ali (37 tahun)

Kapolda Kepri juga merasa bangga atas kebesaran hati semua pihak dan Kapolresta Barelang sehingga permasalahan ini bisa selesai dengan baik.

"Saya merasa prihatin dalam peristiwa yang terjadi dan saya berterimakasih kepada masyarakat yang cukup tenang dalam menyikapi permasalahan ini. Ini memberikan satu penilaian tersendiri untuk Batam dalam langkah investasi kedepannya," ujar Kapolda Kepri.

Perwakilan tersangka dan Ketua Forum Komunikasi Rempang mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang atas Restorative Justice yang diberikan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah