Profil Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Putra Asli Kepulauan Riau

- 19 April 2024, 21:10 WIB
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sosok Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. tidak asing lagi di telinga masyarakat Kepulauan Riau. Pria kelahiran 9 Januari 1967 ini sejak 7 Desember 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri. Kiprahnya di dunia kepolisian sudah malang melintang, dengan pengalaman mumpuni di bidang Reserse.

Karier Cemerlang di Bidang Reserse

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 ini memulai karirnya di Korps Bhayangkara dengan menjabat sebagai Kasubdit V/Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di tahun 2007. Kemampuannya dalam mengungkap kasus-kasus besar mengantarkannya ke berbagai posisi penting, seperti Kapolres Metro Bekasi, Kanit Riksa Subden Investigasi Densus 88 AT Bareskrim Polri, dan Kasubden Penindak Densus 88 AT Bareskrim Polri.

Memimpin dengan Dedikasi dan Ketegasan

Tahun 2010, Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah dipercaya untuk menduduki jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Di bawah kepemimpinannya, banyak kasus besar yang berhasil diungkap, termasuk kasus korupsi dan terorisme.

Dedikasi dan ketegasannya dalam menjalankan tugas membuatnya terus dipercaya untuk menduduki posisi-posisi strategis di Mabes Polri, seperti Kabagkerma Robinopsnal Bareskrim Polri, Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri, Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri, dan Karomulmed Divhumas Polri.

Baca Juga: Sejumlah Ormas di Lingga Deklarasikan Dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Maju Pilkada Kepri

Mengemban Amanat sebagai Kapolda Kepri

Pengalaman dan prestasinya yang gemilang mengantarkan Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah kembali ke Kepulauan Riau, namun kali ini dengan membawa amanah yang lebih besar, yaitu sebagai Kapolda Kepri. Sejak dilantik pada bulan Desember 2023, Yan Fitri langsung tancap gas untuk mewujudkan Kepri yang aman dan tertib.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x