Lapas Kelas III Dabo Singkep Gelar Pemasyarakatan Sehat Sambut HBP ke-60

- 19 April 2024, 16:11 WIB
Lapas Kelas III Dabo Singkep Gelar
Lapas Kelas III Dabo Singkep Gelar /Dok. Lapas Dabo Singkep/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Lapas Kelas III Dabo Singkep melaksanakan rangkaian kegiatan "Pemasyarakatan Sehat". Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 17 hingga 19 April 2024.

Penyuluhan Kesehatan, Bersih-Bersih, dan Pemeriksaan Kesehatan

Rangkaian kegiatan "Pemasyarakatan Sehat" diawali dengan Penyuluhan Kesehatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Singkep. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lapas Kelas III Dabo Singkep pada hari Rabu (17/04/2024). Tujuannya adalah untuk memastikan para warga binaan dapat menerapkan hidup sehat selama menjalani pembinaan.

"Penyuluhan kesehatan pada warga binaan dilakukan untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60," kata Jaka Putra.

Lebih jauh diungkapkan Jaka, pada hari Kamis (18/04/2024), dilakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Lapas Dabo Singkep. Kegiatan ini meliputi pembersihan di lingkungan kantor, area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan pencucian tempat sampah.

Kalapas Kelas III Dabo Singkep, Jaka Putra, berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi kewajiban harian untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja petugas dan memberikan nuansa asri dan sehat di lingkungan blok hunian WBP.

Baca Juga: Lapas Narkotika Tanjungpinang Semarakkan HBP ke-60 dengan Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Lapas Kelas III Dabo Singkep Gelar
Lapas Kelas III Dabo Singkep Gelar

"Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan juga tersebut mencakup kegiatan pembersihan di lingkungan kantor, meliputi area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase dan pencucian tempat sampah," ungkap Jaka.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x