Peringatan Hari Buruh di Batam Kapolda dan Kapolresta Barelang Turun Tangan

- 1 Mei 2024, 17:15 WIB
Buruh Batam Sampaikan Aspirasi dengan Tertib, Walikota Berjanji Selesaikan Tuntutan
Buruh Batam Sampaikan Aspirasi dengan Tertib, Walikota Berjanji Selesaikan Tuntutan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Batam tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K, M.H., bersama jajarannya turun ke lapangan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan.

Silaturahmi dan Syukuran

Pagi hari, Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Syukuran Peringatan Hari Buruh 2024 yang diadakan di Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk, Batam. Acara ini dihadiri oleh perwakilan buruh dari Koalisi Rakyat Batam dan pejabat lainnya.

Aksi Unjuk Rasa

Siang harinya, Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang memimpin pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Koalisi Rakyat Batam di Kantor Walikota Batam. Aksi ini berlangsung dengan tertib dan aman. Tuntutan utama para buruh adalah pencabutan Omnibus Law UU No. 6 Cipta Kerja, penghapusan outsourcing, tolak upah murah, perlindungan K3, dan tolak PPH 21 yang memberatkan.

Hari Buruh di Batam Aman dan Kondusif, Kapolda dan Kapolresta Lakukan Silaturahmi dan Syukuran
Hari Buruh di Batam Aman dan Kondusif, Kapolda dan Kapolresta Lakukan Silaturahmi dan Syukuran

Baca Juga: Lingga Siap Menyambut Hari Buruh dengan Cuaca Berawan dan Berpotensi Hujan

Walikota Batam Berjanji

Walikota Batam, H. M. Rudi, menyambut baik aspirasi para buruh dan berjanji akan menyelesaikan semua tuntutan mereka. Ia juga mengatakan bahwa tahun depan, Hari Buruh akan diadakan di hotel agar para buruh tidak perlu melakukan orasi di jalanan lagi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini