Lapas Dabo Singkep Gelar Apel Siaga dan Razia Jelang Idul Fitri, Ini Hasilnya!

- 6 April 2024, 11:44 WIB
Razia di Lapas Dabo Singkep jelang Idul Fitri berhasil menemukan beberapa benda terlarang
Razia di Lapas Dabo Singkep jelang Idul Fitri berhasil menemukan beberapa benda terlarang /Akhlil/lingga.pikiran-rakyat.com

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep menggelar Apel Siaga 3+1 (Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergi dengan Aparatur Penegak Hukum Lainnya dan Back to Basic) dan razia Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (HALINAR) pada hari Jumat (05/04/2024).

Kalapas Dabo Singkep, Jaka Putra mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dan membangun sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya yakni Polres Lingga.

Jaka Putra juga menekankan pentingnya memahami Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni 3+1 yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergi dengan Aparatur Penegak Hukum Lainnya dan Back to Basic.

"Sebagai Petugas Pemasyarakatan kita wajib memahami 3+1 untuk Pemasyarakatan Maju," tegasnya.

Baca Juga: Lapas Dabo Singkep Berbagi Takjil: Wujud Nyata Komitmen dan Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Razia di Lapas Dabo Singkep jelang Idul Fitri berhasil menemukan beberapa benda terlarang
Razia di Lapas Dabo Singkep jelang Idul Fitri berhasil menemukan beberapa benda terlarang

Apel siaga dilanjutkan dengan razia blok hunian yang melibatkan seluruh Pegawai Lapas Dabo Singkep dan personil Polres Lingga. Sasaran razia adalah mencari dan memusnakan barang-barang seperti Handphone, Narkoba dan benda-benda yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri.

Berdasarkan hasil razia, ditemukan beberapa benda terlarang seperti Pena, Alat Cukur, Jepit Buku, Kuas, Kaset CD dan Korek Api.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lapas Dabo Singkep dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah