Basarnas Natuna Tutup Sukses Siaga SAR Khusus Lebaran

- 19 April 2024, 15:38 WIB
Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menggelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 1445 H / 2024
Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menggelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 1445 H / 2024 /Afrizal/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menggelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 1445 H / 2024, di Lapangan Apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Jl. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kec Bunguran Timur, Natuna, pada hari Jumat sore (19/4).

Apresiasi Kinerja Seluruh Personel

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Abdul Rahman, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel Basarnas Natuna, baik di Kabupaten Natuna maupun di Kabupaten Kepulauan Anambas, atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan Siaga SAR Khusus Lebaran 1445 H / 2024.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Idul Fitri 1445 H di tahun 2024 ini, berhasil terlaksana dengan baik, aman, lancar dan harmonis," ungkap Abdul Rahman.

Siaga SAR Berjalan Aman dan Terkendali

Lebih lanjut, Abdul Rahman menjelaskan bahwa selama 15 hari pelaksanaan Siaga SAR, pihaknya mencatat bahwa embarkasi pelayaran kapal penumpang di Natuna dan Anambas telah berjalan dengan aman, tertib serta terkendali. Selain memantau kapal penumpang dan penerbangan pesawat sipil, Basarnas Natuna juga memobilisasi personelnya di sejumlah posko lokasi wisata favorit di kedua kabupaten tersebut.

Baca Juga: Natuna Raih Juara Pertama Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2024

Respon Cepat dan Sosialisasi Keselamatan

Abdul Rahman juga mengungkapkan rasa puas atas respon cepat tim Basarnas dalam menangani beberapa laporan kecelakaan lalu lintas hingga pompong kandas selama pelaksanaan siaga. Ia juga menekankan pentingnya sosialisasi tentang ketersediaan alat keselamatan diri dan radio komunikasi kepada masyarakat, terutama bagi pengguna transportasi laut.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x