Polres Lingga Gelar Rikmin Awal Penerimaan Polri 2024: BETAH dan Tanpa Pungli!

- 19 April 2024, 13:14 WIB
Polres Lingga melibatkan Dukcapil dan Diknas dalam Rikmin awal penerimaan Polri 2024 untuk memastikan keabsahan berkas peserta
Polres Lingga melibatkan Dukcapil dan Diknas dalam Rikmin awal penerimaan Polri 2024 untuk memastikan keabsahan berkas peserta /Dok. Polres Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polres Lingga melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal seleksi penerimaan Polri Tahun 2024 di gedung Endra Dharma Laksana, Kamis (18/04/2024).

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., mengungkapkan bahwa pemeriksaan Rikmin awal ini meliputi tinggi badan, berat badan, serta kelengkapan berkas yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.

Pemeriksaan Transparan dan Akuntabel:

Pemeriksaan Rikmin awal ini diawasi ketat oleh panitia internal dan melibatkan pihak eksternal, yaitu:

  • Dukcapil: Memeriksa keabsahan KTP peserta, orang tua, Kartu Keluarga (KK), dan domisili peserta.
  • Diknas: Melakukan pemeriksaan keabsahan ijazah.

“Bantuan dari pihak terkait ini membantu pengecekan berkas, terutama untuk memeriksa jika ada kekeliruan nama atau tulisan. Peserta yang bersangkutan dapat menggunakan surat keterangan dari dinas terkait,” ujar Kapolres Robby.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa
Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa

Penerimaan Tanpa Pungli:

Kapolres Robby menegaskan bahwa penerimaan Polri tahun ini dilakukan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

"Kami tidak mentolerir adanya pungli dalam proses penerimaan ini. Harapan kami, semua casis yang telah terdaftar dapat lolos menjadi anggota Polri," tutup Kapolres Robby.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x