Pertumbuhan Investasi Batam Fantastis, Muhammad Rudi Optimis Terus Meningkat!

- 17 April 2024, 10:58 WIB
Welcome Batam Icon Kota Batam -f/istimewa
Welcome Batam Icon Kota Batam -f/istimewa /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pertumbuhan investasi di Batam menunjukkan hasil yang gemilang sepanjang tahun 2023. Data dari Kementerian Investasi RI menunjukkan realisasi investasi di Batam mengalami peningkatan 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini menjadikan Batam sebagai penyumbang terbesar investasi di Kepri dengan kontribusi mencapai 77,5 persen.

Apresiasi dan Optimisme Kepala BP Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kerja keras semua pihak atas pencapaian luar biasa ini. Menurutnya, pertumbuhan investasi positif ini akan memberikan dampak signifikan terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Kepri secara keseluruhan.

"Peningkatan nilai investasi di Batam membutuhkan stimulus agar terus tumbuh positif. Hal ini akan memberikan multiplier effect yang besar bagi ekonomi masyarakat," ujar Rudi, Selasa (16/4/2024).

Rudi mendorong seluruh pihak untuk tidak memperlambat proses pemberian izin investasi. Dengan dibukanya lahan investasi baru, peluang terbukanya lapangan kerja baru akan semakin besar, sehingga meningkatkan serapan tenaga kerja lokal.

Baca Juga: Emosi Berujung Penikaman, Pemuda di Batam Tusuk Teman Sendiri

"Saya optimis, nilai investasi tahun 2024 akan kembali naik. Yang terpenting, kemudahan perizinan dan kualitas pelayanan harus terus dijaga," tambahnya.

Potensi Besar Investasi di Batam

Optimisme Rudi bukan tanpa alasan. Dari total 31 kawasan industri di KPBPB Batam, sebanyak 6 kawasan memiliki luas mulai dari 50 hingga 320 hektare dari total luas lahan peruntukan industri yang mencapai 1660,9 hektare atau 4 persen dari luas Batam.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x