Mudik Lebaran Berujung Duka 13 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Japek, Begini Kronologinya

- 8 April 2024, 23:52 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan turun langsung ke lokasi. Contraflow dihentikan sementara, arus lalu lintas dialihkan.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan turun langsung ke lokasi. Contraflow dihentikan sementara, arus lalu lintas dialihkan. /Dok. Div Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) KM 58 pada hari Senin (8/4/2024) sekitar pukul 07.04 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yaitu mobil Daihatsu Gran Max, Daihatsu Terios, dan sebuah bus.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi turun langsung menuju lokasi kecelakaan.

Berdasarkan hasil evakuasi, terdapat 13 korban meninggal dunia dengan luka bakar yang dibawa ke RSUD Karawang. Satu korban luka berat dari supir bus dan satu korban mengalami luka ringan.

Polisi, Damkar, dan Basarnas telah melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kronologi Kejadian

Kecelakaan bermula ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58. Mobil tersebut oleng dan menabrak bus yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Kemudian, datang mobil lain yang mencoba menghindar, tetapi menabrak mobil yang sebelumnya menabrak bus.

Baca Juga: Truk Parkir Sembarangan, Arus Lalu Lintas di Purwodadi-Semarang Tersendat, Ini kata Kasat Lantas

Penghentian Contraflow dan Pengalihan Arus

Akibat kecelakaan ini, contraflow untuk mudik lebaran dihentikan sementara untuk menunggu proses evaluasi selanjutnya. Arus lalu lintas dari Jakarta dan Bandung dialihkan ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban fatalitas di Cikampek.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah