Semarak Ramadhan di Lapas Dabo Singkep: Buka Puasa Bersama dan Tausiah Penuh Makna

- 16 Maret 2024, 12:40 WIB
Lapas Dabo Singkep menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan warga binaan
Lapas Dabo Singkep menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan warga binaan /Akhlil/Dok. Lapas Dabo Singkep

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan mewarnai kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas III Dabo Singkep pada hari Jumat (15/3/2024) sore. Bertempat di lapangan Lapas, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan yang beragama Islam.

Kalapas Dabo Singkep, Jaka Putra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen spesial untuk mempererat tali persaudaraan antara petugas dan warga binaan. Jaka juga juga mengingatkan agar seluruh yang menjalankan ibadah puasa untuk terus tekun dan khusyuk.

"Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin tahunan Lapas Dabo Singkep dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan memberikan spirit, motivasi, dan dorongan kepada teman-teman yang menjalankan ibadah puasa," ujar Jaka Putra.

Suasana semakin khusyuk dengan kehadiran Ustadz Keizzy yang memberikan tausiah tentang perintah berpuasa dan landasannya yang berdasarkan iman. Keizzy juga menjelaskan 4 hak Al-Qur'an, yaitu membaca, mentadakuri, menghafal, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 18 WBP se-Kepri terima Remisi Nyepi Diantaranya di Lapas Dabo

Lapas Dabo Singkep menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan warga binaan
Lapas Dabo Singkep menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan warga binaan Dok. Lapas Dabo Singkep

"Ramadhan adalah bulan paling mulia karena pada bulan tersebut Al-Qur'an diturunkan. Momen ini wajib digunakan untuk berpuasa, beribadah, dan menghayati kehidupan," terang Ustadz Keizzy dalam tausiahnya.

Antusiasme para warga binaan terlihat jelas dari raut wajah mereka yang penuh kebahagiaan. Usai menyantap hidangan buka puasa bersama, mereka kemudian melaksanakan shalat Magrib berjamaah.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas Dabo Singkep dalam memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik bagi para warga binaan, khususnya dalam menciptakan suasana Ramadhan yang penuh berkah dan khidmat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini