Safari Ramadhan Bupati Lingga di 13 Kecamatan Wujud Komitmen Memakmurkan Masjid dan Berbagi Kebahagiaan

- 2 April 2024, 17:33 WIB
 Bupati Lingga M. Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha melaksanakan Safari Ramadhan hari ketiga di Masjid Al Fattah Sergang Laut
Bupati Lingga M. Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha melaksanakan Safari Ramadhan hari ketiga di Masjid Al Fattah Sergang Laut /Dok. Diskominfo Lingga

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lingga dalam memakmurkan masjid di seluruh wilayahnya. Tahun ini, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, telah mengunjungi berbagai masjid di setiap kecamatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Safari Ramadhan dimulai dengan kunjungan ke Masjid Ashyuhada Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, dan ditutup di Masjid Baburahhim, Desa Kelombok, Kecamatan Lingga pada Senin (1/4/2024).

Bupati Nizar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memakmurkan masjid. Nizar berharap masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci ini.

Di berbagai kesempatan selama Safari Ramadhan, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengajak masyarakat untuk menjauhi sifat dengki dan membenci satu sama lain. Nizar mengingatkan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Menurut Bupati Nizar bahwa sifat dengki dan membenci hanya akan membawa dampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain. Sifat-sifat tersebut dapat merusak hubungan antar manusia dan menghambat kemajuan bersama.

Oleh karena itu, Nizar mengajak masyarakat untuk saling memaafkan, menjalin hubungan yang harmonis, dan bahu membahu membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik.

Baca Juga: Bupati Lingga Tutup Safari Ramadhan di Tanah Kelahiran Desa Kelombok, Ada Bingkisan Lebaran Buat Warga

Safari Ramadhan: Bantuan dan Kemakmuran Masjid

Safari Ramadhan tahun 2024 di Kabupaten Lingga tidak hanya berfokus pada silaturahmi dengan masyarakat, tetapi juga pada pemberian bantuan kepada rumah ibadah dan masyarakat yang membutuhkan.

Berikut beberapa poin penting terkait fokus kegiatan Safari Ramadhan:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini