Command Centre Adhyaksa Kemaritiman: Solusi Pengawasan Kelautan dan Kepelabuhanan yang Efektif

- 26 Maret 2024, 12:25 WIB
Peresmian Command Centre Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan
Peresmian Command Centre Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan /Dok. Humpro Pemko Tanjungpinang

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menghadiri peresmian Command Centre Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan yang disejalankan dengan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri, Senin (25/3/2024).

Hasan mengapresiasi inovasi yang dibuat Kejaksaan Tinggi Kepri dalam menjaga kelestarian laut serta pengawasan kelautan dan kepelabuhanan.

"Berbagai inovasi yang dihadirkan Kejati Kepri saat ini sangat membantu penyelenggaraan pemerintah yang baik menuju Good Governance. Dengan fasilitas Command Centre, akan dapat lebih mengoptimalisasi sistem pengawasan di sektor kemaritiman dan kepelabuhanan yang dibutuhkan di Kepri termasuk Kota Tanjungpinang," ungkap Hasan.

Baca Juga: Tiga Maskapai Tambah Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Jelang Lebaran, Penumpang Diprediksi Capai 12.600

Command Centre untuk Pemantauan Lalu Lintas Maritim dan Pelabuhan

Command Centre Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan akan dimanfaatkan untuk memonitor dan mengelola lalu lintas maritim dan pelabuhan.

"Hal ini untuk pengawasan kelautan secara cepat dan efektif. Sistem ini akan melibatkan kerjasama dengan berbagai instansi seperti Bea Cukai Kepri, KSOP, Pelindo, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya. Pemko Tanjungpinang tentunya akan turut mendukung sesuai tugas dan fungsi," jelas Hasan.

Dukungan Pemko Tanjungpinang

Hasan menegaskan Pemko Tanjungpinang akan mendukung penuh Command Centre Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah