Kerjasama BRIN-Tanjungpinang: Menuju Kota Inovatif dan Berdaya Saing

- 23 Maret 2024, 16:28 WIB
Pj. Wako Tanjungpinang Gandeng BRIN untuk Kembangkan Teknologi dan Berdayakan Masyarakat
Pj. Wako Tanjungpinang Gandeng BRIN untuk Kembangkan Teknologi dan Berdayakan Masyarakat /Dok. Pemko Tanjungpinang

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pejabat Wali Kota (Pj Wali Kota) Tanjung Pinang, Hasan S.Sos, melakukan kunjungan yang strategis ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada siang hari ini. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meminta arahan serta mengundang BRIN dalam beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan di Kota Tanjung Pinang.

Salah satu agenda yang dibahas adalah Jambore PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang akan diselenggarakan di Kota Tanjung Pinang pada bulan Mei mendatang. Acara ini akan diselaraskan dengan acara Teknologi Tepat Guna (TTG), yang merupakan agenda tahunan dari Pemerintah Kota Tanjung Pinang.

"Kami berencana untuk menggabungkan acara Jambore PKK dengan acara TTG agar dapat berkolaborasi dengan BRIN dalam mendukung agenda ini," kata Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan.

Pertemuan ini mendapatkan respon positif dari Sekretaris Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi, Rahmatun Anggraini, yang menyambut baik kerjasama yang diajukan oleh Pemerintah Kota Tanjung Pinang.

Baca Juga: Ansar Ahmad dan Hasan Berbuka Puasa Bersama di Masjid Nurussa'adah Tanjungpinang

"Banyak program di BRIN yang dapat dikolaborasikan dengan Kota Tanjung Pinang. Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjung Pinang dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi dan pembinaan," ungkap Rahmatun Anggraini.

Kedepannya, Pemerintah Kota Tanjung Pinang berharap dapat memanfaatkan fasilitasi dari BRIN untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh kota tersebut. Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk energi, pertanian, UMKM, dan lainnya.

"Dengan dukungan fasilitasi dari BRIN, kami berharap dapat meningkatkan inovasi dan pemberdayaan masyarakat Tanjung Pinang, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Tanjung Pinang," tutup Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan.

Kolaborasi antara Pemerintah Kota Tanjung Pinang dan BRIN ini diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kota Tanjung Pinang secara menyeluruh.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini