Boki Ugipa Tewas Ditembak KKB, Ketakutan Kembali Menyelimuti Intan Jaya

- 17 Mei 2024, 21:00 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo /Humas /Polri

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi brutal di Papua. Kali ini, KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau membunuh seorang warga sipil bernama Boki Ugipa di Kampung Engganengga, Intan Jaya, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, KKB menembak Boki Ugipa di sekitar kaki bukit Kualagi pada Rabu (1/5) sekitar pukul 19.30 WIT.

"Korban ditemukan meninggal dunia dengan bekas luka tembak di bagian dada," kata Kombes Benny, Kamis (16/5/2024).

Keluarga Boki Ugipa menemukan jenazahnya pada Kamis (2/5) dan membawanya ke Kampung Engganengga untuk disemayamkan. Jenazah Boki Ugipa kemudian dimakamkan pada Jumat (3/5).

Baca Juga: Unggahan Hoaks Begal Resahkan Warga Tanjung Pinang, Polisi Bertindak

Saat ini, Sat Reskrim Polres Intan Jaya tengah menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui motif pelaku melakukan pembunuhan keji ini.

Pembunuhan Boki Ugipa menambah daftar panjang aksi brutal KKB di Papua. Kejadian ini kembali menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat dan menjadi pengingat bahwa kelompok separatis ini masih menjadi ancaman nyata di wilayah tersebut.

Penanganan KKB di Papua membutuhkan upaya yang komprehensif dan berkelanjutan dari berbagai pihak. Diperlukan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat untuk memberantas KKB dan menciptakan rasa aman di Papua.

Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui aktivitas mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini