Gubernur Ansar Buka Musrenbang Kabupaten Karimun, Sederet Program Prioritas Terungkap

- 20 Maret 2024, 16:50 WIB
Gubernur Ansar memukul gong tanda dibukanya musrenbang Kabupaten Karimun.
Gubernur Ansar memukul gong tanda dibukanya musrenbang Kabupaten Karimun. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Karimun, dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. Musrenbang digelar di gedung nilam sari, komplek perkantoran Bupati Karimun, Rabu 20 Maret 2024.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengatakan bahwa kegiatan musrenbang adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk menentukan pembangunan.

“Tidak boleh kita pungkiri, kegiatan ini sangat penting, karena ini menentukan kwalitas perencanaan yang bersifat partisipatif,” ucap Gubernur Ansar.

Baca Juga: Gubernur Ansar Ajak Umat Muslim Karimun Tingkatkan Ketaqwaan di Safari Ramadan

Disebutkan juga bahwa, perencanaan yang dibahas tersebut merupakan salah satu indikator dalam pembangunan. Oleh karena itu, setiap musrenbang yang dilaksanakan dan dihadiri oleh pimpinan daerah, tentunya memberikan masukan-masukan.

“Kita hadiri untuk memberikan berbagai masukan-masukan penting, target-target capaian dan sasaran yang ingin dicapai,” ujar Ansar.

Untuk di Karimun, yang menjadi fokus perencanaan pembangunan adalah untuk pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) yang ditargetkan di tahun 2024-2025. Kemudian, sebagai wilayah kelautan dan kepulauan, juga akan meningkatkan potensi maritim di Kabupaten Karimun.

“Prioritas kita penyelesaian pembangunan bandara, pengembangan potensi maritim, juga pariwisata, kemudian pembangunan infrastruktur,” ujar Gubernur.

Baca Juga: 9 Catatan Penting Ketua DPRD Batam Nuryanto dalam Musrenbang Kota Batam 2024

Halaman:

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x