Srikandi PLN Batam Rayakan Hari Perempuan Internasional dengan Sosialisasi Keselamatan Kelistrikan

- 10 Maret 2024, 17:11 WIB
PLN Batam melalui Srikandi PLN Batam mengadakan sosialisasi keselamatan kelistrikan
PLN Batam melalui Srikandi PLN Batam mengadakan sosialisasi keselamatan kelistrikan /Dok. Kutipan.co/Yuyun

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Srikandi PLN Batam mengadakan sosialisasi keselamatan kelistrikan di Kelurahan Tanjung Uma. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Srikandi PLN Batam dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan kelistrikan.

Acara sosialisasi dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua Srikandi PLN Batam, Euis Hermawati, dan Lurah Tanjung Uma, Syahril. Dalam sambutannya, Euis Hermawati menekankan peran vital perempuan, khususnya ibu rumah tangga, dalam menjaga keselamatan kelistrikan di rumah tangga.

“Kita menggunakan listrik setiap hari untuk berbagai aktivitas. Oleh karena itu, pengetahuan tentang keselamatan kelistrikan sangat penting, seperti menghindari bermain dekat jaringan listrik, tidak menumpuk steker, dan tidak menyentuh peralatan listrik dengan tangan basah,” ujar Euis Hermawati pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: Kolaborasi PLN dan Pemerintah Kepri Dalam Program Kepri Terang: Komitmen Menuju Ketersediaan Listrik yang Anda

Sosialisasi ini juga diisi dengan penyampaian materi oleh Tim K3L yang menjelaskan pentingnya keselamatan kelistrikan. Masyarakat Tanjung Uma menunjukkan antusiasme yang tinggi, terlihat dari interaksi dua arah yang terjadi selama sesi tanya jawab.

Syahril, Lurah Tanjung Uma, menyampaikan apresiasi kepada Srikandi PLN Batam atas inisiatif sosialisasi ini.

“Ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat kami, terutama di wilayah padat penduduk seperti Tanjung Uma, di mana risiko masalah kelistrikan cukup tinggi,” kata Syahril.

Sosialisasi ini tidak hanya bertujuan untuk menyediakan listrik yang aman tetapi juga untuk membangun kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keselamatan kelistrikan.

Baca Juga: PLN Batam Gandeng Kejaksaan Penanganan Masalah Hukum

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini