Solidaritas Polri dalam Tragedi Kebakaran: Kapolsek Daik Lingga Beraksi

- 19 Februari 2024, 14:33 WIB
Kapolsek Daik Lingga beserta jajarannya mengunjungi pasutri lansia yang rumahnya ludes terbakar
Kapolsek Daik Lingga beserta jajarannya mengunjungi pasutri lansia yang rumahnya ludes terbakar /Akhlil/Ruzy/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tragedi kebakaran yang menghanguskan rumah pasangan suami istri Lansia pada 18 Februari 2024 di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga mendapatkan perhatian yang mendalam dari anggota Polri yang bertugas di Polsek Daik, Polres Lingga. 

Diketahui keesokan harinya pada Senin (19/2/2024), anggota Polri yang menjabat sebagai Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti Simangunsong kembali mengunjungi kedua pasutri Lansia itu, kedatangan IPTU Palti juga bersama anggota Polri lainnya yakni, Kanit Intelkam AIPDA Sanusi, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga BRIPKA Mastur, dan Bhabinkamtibmas Aipda Febi.

Kedatangan sejumlah anggota Polri yang bertugas di Polsek Daik Lingga itu, selain untuk melihat langsung dan memberikan dukungan moril kepada kedua pasutri lansia tersebut juga menyerahkan bantuan dalam bentuk bahan pokok makanan.

Baca Juga: Rumah Pasutri Lansia di Desa Panggak Darat Lingga Ludes Dilalap Api

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Pak Rahmat dan keluarganya dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti.

Diperkirakan kerugian yang ditanggung oleh Kakek Rahmat dan istrinya, Nenek Jah mencapai Rp40 juta, termasuk kehilangan rumah dan isi perabotan rumah tangga.

“Ini adalah bentuk empati kami kepada warga yang sedang mengalami kesulitan,” ujar IPTU Palti.

IPTU Palti juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. IPTU Palti menekankan pentingnya tidak membakar sampah sembarangan, memastikan api padam sebelum meninggalkan tempat pembakaran, tidak meninggalkan kompor menyala, dan rutin memeriksa instalasi listrik.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran,” kata IPTU Palti.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini