83 TPS di Singkep Telah Antarkan Logistik Pemilu 2024

- 15 Februari 2024, 19:13 WIB
Salah satu TPS mengantarkan logistik Pemilu ke gudang logistik Kecamatan Singkep
Salah satu TPS mengantarkan logistik Pemilu ke gudang logistik Kecamatan Singkep /Akhlil/Wandy/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Logistik Pemilu dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Singkep telah tiba dan disimpan dengan aman di gudang logistik. Dari total 83 TPS yang tersebar di tiga Desa dan tiga Kelurahan, seluruh perlengkapan logistik telah berhasil diantar ke gudang logistik Kecamatan Singkep.

Pengawalan ketat dilakukan oleh pihak TNI dan Polri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Singkep untuk memastikan keamanan logistik pemilu.

Ketua PPK Singkep, Zaidan Azhari, menjelaskan bahwa proses pengantaran logistik, termasuk bilik suara dan kotak surat suara, telah selesai sekira pukul 00.00 WIB.

"Hingga pukul 10 pagi hari ini, seluruh perlengkapan logistik dari 83 TPS sudah masuk ke gudang logistik Kecamatan Singkep," ujar Zaidan, Kamis (15/2/2024).

Meskipun cuaca hujan menjadi kendala, terutama saat perhitungan suara di TPS, namun anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diingatkan untuk tidak terburu-buru dalam proses tersebut.

Baca Juga: Delapan TPS di Batam Pemungutan Suara Lanjutan untuk Surat Suara DPRD Provinsi Dapil Kepri 4

Sementara itu, Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Rohandi P Tambunan, menyatakan bahwa pengamanan bersama tiga pilar di Kecamatan Singkep berjalan dengan baik dan terkendali. Meskipun jumlah personil yang dikerahkan terbatas, yakni sebanyak 40 personil dari Polda Kepri, namun mereka mampu mengatur situasi dengan baik.

"Dalam menghadapi 83 TPS, kami menerapkan satu personil untuk mengawasi tiga TPS, dan Proses pencoblosan dan perhitungan suara berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti," kata IPTU Rohandi.

Saat ini, situasi pasca pencoblosan di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, dinilai kondusif tanpa kendala berarti.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini