Suara Prabowo-Gibran Dominasi TPS Khusus Kawasan Industri Panbil Batam

- 14 Februari 2024, 20:20 WIB
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sedang memasukkan suarat suara Pemilu 2024 ke kotak suara pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sedang memasukkan suarat suara Pemilu 2024 ke kotak suara pada hari pencoblosan 14 Februari 2024. /Pikiran Rakyat/Abdul Muhaemin/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang maju sebagai capres-cawapres nomor urut 02, meraih kemenangan besar di TPS 905. TPS ini merupakan salah satu dari 13 TPS Khusus yang ada di Kota Batam, yang berlokasi di kawasan industri Panbil, Mukakuning, Seibeduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dari 256 pemilih yang terdaftar di TPS ini, hanya 194 orang yang datang untuk mencoblos, dengan tingkat partisipasi sekitar 75,78 persen. Hasil penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dengan 173 suara atau 89 persen.

Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud, yang berada di nomor urut 03, hanya mendapat 15 suara dan pasangan Anies-Muhaimin, yang berada di nomor urut 01, hanya mendapat 3 suara.

Slamet Munawar, yang bertugas sebagai pengawas di TPS 905, mengatakan bahwa para pemilih yang bekerja di kawasan industri Panbil sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

"Mereka berbondong-bondong datang untuk mencoblos, jumlahnya luar biasa," ujarnya, pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Slamet juga menyampaikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS 905 berlangsung dengan lancar, tanpa ada kendala apapun.

"Semua berjalan sesuai prosedur, tidak ada masalah di TPS," tuturnya.

Slamet menambahkan bahwa surat suara yang disediakan di TPS 905 cukup untuk memenuhi kebutuhan pemilih, sesuai dengan jumlah DPT.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Mendulang Suara Terbanyak di TPS Khusus Lapas Dabo Singkep

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini