Dishub Lingga Berencana Buka Trayek Belungkor Johor-Sei Tenam untuk Tingkatkan Konektivitas

- 6 Februari 2024, 18:14 WIB
Kadishub Lingga, Hendry Efrizal foto bersama Datok Kolonel Jamal, Managing Director Terminal Ferry Belungkur-Johor Malaysia
Kadishub Lingga, Hendry Efrizal foto bersama Datok Kolonel Jamal, Managing Director Terminal Ferry Belungkur-Johor Malaysia /Dok. Dishub Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga berencana membuka trayek baru Belungkor Johor-Sei Tenam, sebagai langkah untuk meningkatkan konektivitas serta kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupate Lingga, Hendri Efrizal menyatakan bahwa pembukaan trayek ini menjadi langkah strategis dalam upaya meningkatkan konektivitas dan upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga, namun hal itu juga nantinya diiringi dengan perbaikan infrastruktur di Pelabuhan Sei Tenam.

"Pelabuhan Belungkor-Johor memiliki potensi besar bagi Kabupaten Lingga. Kami melihatnya sebagai peluang penting untuk memperluas konektivitas dan mempromosikan produk lokal kami,” kata Kadishub Lingga, Hendry Efrizal saat menghadiri peluncuran terminal Ferry Belungkor-Johor Malaysia, Selasa (06/02/2024).

Diungkapkan Hendri, dengan adanya terminal Ferry Belungkor-Johor Malaysia tersebut, pihaknya melihat besarnya potensi kunjungan wisatawan, untuk itu Dishub Lingga berencana akan membuka trayek baru yakni Belungkor Johor-Sei Tenam Lingga.

Hal itu kata Hendri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, untuk mewujudkan hal itu, kedepan pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

“Kami akan berupaya untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan di Imigrasi dan menjalin hubungan yang lebih erat untuk mendukung realisasi visi bersama ini,” kata Hendri.

Kadishub Lingga juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan agen/operator kapal Ferry untuk membahas lebih lanjut terkait peluang yang tersedia.

“Upaya koordinasi dengan pihak Imigrasi juga menjadi fokus utama, dengan harapan dapat mendukung inisiatif ini dalam waktu dekat,” kata Hendri.

Pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait guna mewujudkan hal tersebut, menurut Hendri inisiatif ini tidak hanya akan memberikan manfaat ekonomi bagi Kabupaten Lingga, tetapi juga akan membuka peluang baru bagi para pelaku industri dan masyarakat secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini