Aplikasi SIAP Tanjungpinang Versi Terbaru, Ini Pembaharuannya

- 12 Februari 2024, 20:20 WIB
Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, ST
Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, ST /Dok. Pemko Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Inovasi terbaru dari Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menggebrak dengan peluncuran aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aktivitas dan Presensi) versi 2.0.0.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, aplikasi SIAP hadir sebagai solusi praktis untuk memudahkan proses presensi pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2022, aplikasi SIAP telah menjadi bagian integral dari sistem administrasi di lingkungan pemerintah setempat.

Dengan beberapa kali pengembangan fitur, kini pada awal tahun 2024, aplikasi tersebut mengalami pembaruan signifikan dengan kerjasama antara Diskominfo Tanjungpinang dan Tim Programmer Diskominfo Provinsi Kepri.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, ST, menjelaskan bahwa pengembangan versi terbaru aplikasi SIAP menawarkan tampilan yang lebih modern dan segar, serta berbagai fitur menarik, termasuk informasi dan berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Perantau Minang di Tanjungpinang Merajut Kebersamaan di Tanah Rantau

Berbagai pembaruan yang ditawarkan pada aplikasi SIAP versi 2.0.0 antara lain:

  1. Antarmuka yang lebih menarik
  2. Fitur direct link ke aplikasi kinerja, JDIH, dan SP4N Lapor
  3. Pembaruan tampilan menu kehadiran
  4. Widget berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang
  5. Peningkatan aksesibilitas dan keamanan

Teguh juga mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan pembaruan aplikasi melalui Play Store atau App Store guna dapat memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang tersedia dalam aplikasi SIAP versi terbaru ini.

Peluncuran aplikasi SIAP versi 2.0.0 menandai komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengadopsi teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan administrasi publik bagi masyarakat serta kenyamanan bagi para pegawai.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x