8 Mobil Listrik Paling Murah dan Terbaik di Indonesia 2024, Mulai Rp 200 Jutaan

- 11 Februari 2024, 08:55 WIB
Mobil Listrik Paling Murah terbaik
Mobil Listrik Paling Murah terbaik /rawpixel.com / Ake

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Mobil listrik menjadi salah satu tren otomotif yang semakin diminati di Indonesia. Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan efisiensi biaya operasional dan perawatan. Namun, banyak orang yang masih menganggap bahwa mobil listrik itu mahal dan sulit didapatkan.

Padahal, di tahun 2024 ini, ada beberapa mobil listrik yang dijual dengan harga terjangkau di Indonesia. Bahkan, ada yang dibanderol di bawah Rp 300 juta. Mobil-mobil listrik ini juga memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak kalah menarik dengan mobil konvensional.

1. Wuling Air EV

Wuling Air EV adalah mobil listrik paling murah di Indonesia saat ini. Mobil ini dibekali dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas 26,8 kWh. Baterai ini dapat menggerakkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 41 Tk dan torsi 125 Nm.

Wuling Air EV diklaim dapat menempuh jarak hingga 180 km dalam sekali pengisian daya. Waktu pengisian daya baterai ini juga cukup singkat, yaitu sekitar 1 jam dengan menggunakan fast charger.

Wuling Air EV memiliki desain yang simpel dan modern, dengan dimensi yang kompak. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan, seperti ABS, EBD, dual airbag, AC, power window, central lock, dan lain-lain.

Harga Wuling Air EV di Indonesia adalah Rp 238 juta untuk varian Standard Range dan Rp 299,5 juta untuk varian Long Range.

2. DFSK Gelora Electric

DFSK Gelora Electric adalah mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 53,6 kWh. Baterai ini dapat menggerakkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 136 Tk dan torsi 290 Nm.

DFSK Gelora Electric diklaim dapat menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian daya. Waktu pengisian daya baterai ini juga cukup singkat, yaitu sekitar 1,5 jam dengan menggunakan fast charger.

DFSK Gelora Electric memiliki desain yang elegan dan sporty, dengan dimensi yang luas. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan mewah, seperti sunroof, head unit touchscreen, smart key, cruise control, parking camera, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Zacky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x