Menjelajahi Pesona Indonesia: Rute Berwisata dari Batam ke Bali dan Sebaliknya

- 24 April 2024, 22:23 WIB
Petualangan Pulau ke Pulau: Jelajahi Keindahan Batam dan Bali dengan Berbagai Pilihan Transportasi
Petualangan Pulau ke Pulau: Jelajahi Keindahan Batam dan Bali dengan Berbagai Pilihan Transportasi /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Indonesia, bagaikan permata yang terhampar luas di Samudera Hindia, menawarkan pesona alam dan budaya yang tiada duanya. Bagi para pecinta wisata, dua pulau yang selalu menjadi primadona adalah Batam dan Bali. Pulau-pulau ini bagaikan magnet yang menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk menjelajahi keindahannya.

Bagi Anda yang ingin merasakan petualangan luar biasa menjelajahi Kepulauan Indonesia, berikut adalah rute berwisata yang dapat Anda ikuti:

Rute 1: Batam ke Bali

1. Pesawat:

Opsi tercepat untuk menghubungkan Batam dan Bali adalah dengan menggunakan pesawat. Terbang dari Bandara Hang Nadim (BTH) di Batam menuju Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) di Bali hanya memakan waktu sekitar 4 jam 42 menit. Dengan berbagai pilihan maskapai penerbangan, Anda dapat menemukan tiket pesawat dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 1.874.340.

2. Bus dan Feri via Jakarta:

Bagi Anda yang ingin merasakan petualangan yang lebih panjang dan ingin menikmati pemandangan laut yang indah, rute bus dan feri via Jakarta adalah pilihan yang tepat. Perjalanan dimulai dengan naik bus dari Batam menuju Jakarta. Sesampainya di Jakarta, Anda dapat menyeberang ke Bali dengan naik feri dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Batu Ampar di Batam. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 hari 18 jam.

Baca Juga: Masjid Sokambang: Dari Tempat Persinggahan Raja Hingga Masjid Bersejarah di Jantung Sumenep

Rute 2: Bali ke Batam

1. Pesawat:

Sama seperti perjalanan dari Batam ke Bali, pesawat juga merupakan pilihan tercepat untuk kembali dari Bali ke Batam. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) di Bali menuju Bandara Hang Nadim (BTH) di Batam memakan waktu sekitar 4 jam 40 menit. Harga tiket pesawat pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 1.766.500.

2. Bus dan Feri via Jakarta:

Jika Anda ingin kembali dengan rute yang sama, Anda dapat memilih bus dan feri via Jakarta. Perjalanan dimulai dengan naik bus dari Bali menuju Jakarta. Sesampainya di Jakarta, Anda dapat menyeberang ke Batam dengan naik feri dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Batu Ampar di Batam. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 hari 22 jam.

Kesimpulan:

Dengan berbagai pilihan transportasi yang tersedia, Anda dapat menjelajahi keindahan Batam dan Bali dengan mudah dan sesuai dengan preferensi Anda. Pilihlah rute yang sesuai dengan jadwal dan anggaran Anda, dan bersiaplah untuk merasakan petualangan yang tak terlupakan di Kepulauan Indonesia.

Baca Juga: Jelajahi Pesona Pantai Kasah: Perpaduan Keindahan Alam, Bebatuan Unik, dan Legenda Menarik di Natuna

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah