Menjelajahi Pesona Air Terjun Resun: Perpaduan Keindahan Alam dan Budaya di Kepulauan Riau

- 14 April 2024, 18:08 WIB
Lebih dari Sekedar Air Terjun: Air Terjun Resun Menawarkan Pesona Alam, Budaya, dan Kesegaran yang Tak Terlupakan
Lebih dari Sekedar Air Terjun: Air Terjun Resun Menawarkan Pesona Alam, Budaya, dan Kesegaran yang Tak Terlupakan /Dyra Altha Funisya/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tersembunyi sebuah permata alam yang menawan, Air Terjun Resun. Terletak di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, air terjun ini menawarkan panorama yang menakjubkan dan kesegaran air yang tiada tara.

Keindahan Alam yang Memukau

Air Terjun Resun bagaikan lukisan alam yang sempurna. Airnya yang jernih mengalir deras dari ketinggian 15 meter, menciptakan suara gemericik air yang menenangkan jiwa. Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan udara yang sejuk, tempat ini menjadi oasis yang ideal untuk melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Lebih dari Sekedar Air Terjun

Air Terjun Resun bukan hanya menawarkan keindahan alamnya, tetapi juga menyimpan kekayaan budaya yang unik. Pada bulan Syafar, penduduk desa Resun akan berkumpul di air terjun ini untuk melakukan Ritual Mandi Syafar. Dipercaya bahwa ritual ini dapat menjauhkan mereka dari berbagai bahaya dan membawa keberuntungan.

Fasilitas Lengkap dan Akses Mudah

Meskipun terletak di tengah hutan, Air Terjun Resun mudah diakses oleh pengunjung. Tersedia lahan parkir yang luas dan beberapa kamar mandi untuk kenyamanan pengunjung. Anda juga dapat menikmati kuliner khas Lingga di warung-warung yang ada di sekitar air terjun.

Aktivitas Seru yang Menanti

Selain mandi di air terjun yang menyegarkan, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di Air Terjun Resun. Anda dapat bersantai di bawah rindangnya pepohonan, berfoto di berbagai spot instagramable, atau menjelajahi alam sekitar air terjun.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini