Liburan Hemat dan Berkesan di Pemandian Kim Resun, Lingga

- 26 Maret 2024, 06:25 WIB
Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur seru di Pemandian Kim Resun. Cocok untuk wisata keluarga dan teman-teman
Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur seru di Pemandian Kim Resun. Cocok untuk wisata keluarga dan teman-teman /Ananda Septina/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Lingga tak henti-hentinya memukau wisatawan dengan keindahan alamnya. Tak hanya pantai dan pegunungan, Lingga juga memiliki Pemandian Kim Resun, sebuah objek wisata air tawar yang memesona di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara.

Hanya 25 menit dari pusat kota Lingga, Pemandian Kim Resun menawarkan pemandangan hutan yang rimbun dan sungai yang jernih. Pengunjung dapat berenang, berendam, dan merasakan kesegaran air sungai yang mengalir langsung dari pegunungan.

Bukan hanya wisata air, Pemandian Kim Resun juga menyediakan wisata kuliner khas Melayu yang disajikan secara tradisional di atas talam. Pengunjung dapat menikmati laksa, nasi dagang, dan berbagai hidangan lezat lainnya dengan harga terjangkau.

Harga tiket masuk yang hanya Rp3.000 per orang menjadikan Pemandian Kim Resun pilihan wisata yang ramah di kantong. Pengunjung juga dapat berfoto di berbagai spot menarik, seperti jembatan, batu besar, akar pohon yang kokoh, dan spot foto jaring laba-laba yang menantang adrenalin.

Baca Juga: Makam Tanah Runtuh di Sergang, Lingga: Misteri Makam Keramat Sang Putri

Fasilitas yang lengkap, seperti toilet, kantin, dan mushola, memastikan kenyamanan pengunjung selama berwisata.

Salah satu pengunjung saat ditemui mengaku, Pemandian Kim Resun adalah tempat favorit untuk refreshing bersama keluarga.

"Sungai Kim merupakan salah satu tempat favorit saya untuk healing bersama keluarga. Letaknya yang dekat dan keindahannya membuat saya nyaman untuk refreshing di sini," tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, Zalmidri, mengatakan bahwa Desa Resun merupakan salah satu desa wisata terbaik di Lingga. Hadirnya Pemandian Kim Resun, menurutnya, akan menambah variasi baru bagi wisatawan yang bosan berlibur ke pantai.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah