40 personel Polres Bintan Naik Pangkat, Berikut Rinciannya

- 2 Juli 2024, 20:01 WIB
Sebanyak 40 personel Polres Bintan dan Polsek yang resmi naik pangkat dilantik langsung oleh Kapolres Bintan
Sebanyak 40 personel Polres Bintan dan Polsek yang resmi naik pangkat dilantik langsung oleh Kapolres Bintan /Dok Polres Bintan/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pada Selasa, 2 Juli 2024, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., meresmikan penggunaan pangkat baru bagi 40 personel Polres Bintan yang naik pangkat. Acara ini dilaksanakan dengan Upacara Korp Lapor di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, dihadiri oleh pejabat utama, seluruh personel jajaran Polres Bintan, dan Bhayangkari.

Sebanyak 40 personel Polres Bintan dan Polsek yang resmi naik pangkat dilantik langsung oleh Kapolres Bintan. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 1 personel dari Aipda ke Aiptu, 1 personel dari Bripka ke Aipda, 15 personel dari Brigpol ke Bripka, 22 personel dari Briptu ke Brigpol, dan 1 personel dari Bripda ke Briptu. Upacara ini juga dihadiri oleh pejabat utama dan seluruh personel jajaran Polres Bintan beserta Bhayangkari.

Kenaikan pangkat ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga sebuah tanggung jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas ke depan. Kapolres Bintan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pangkat yang baru harus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan semua semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung khidmat, dimulai dengan laporan dari personel yang naik pangkat, diikuti dengan pemasangan pangkat baru oleh Kapolres Bintan. Setelah upacara resmi, tradisi penyiraman air kembang dilakukan sebagai simbol harapan agar pangkat baru yang terpasang mendapat ridho dari Allah SWT dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga: Penggerebekan Besar di Batam: 35 Kg Sabu Disita, Tersangka Dijanjikan Upah Ratusan Juta Begini Ceritanya

Upacara Korp Lapor merupakan tradisi rutin di Polres Bintan sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan terhadap personel yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi dalam tugasnya. Tradisi penyiraman air kembang menjadi penutup acara, mengandung harapan agar seluruh personel yang naik pangkat selalu mendapat berkah dan mampu menjalankan tugas dengan lebih baik.

"Jadikan pangkat yang terpasang saat ini sebagai kebanggaan diri dan kebanggaan keluarga, semakin tinggi pangkat yang terpasang maka semakin besar juga tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai insan Pengayom, Pembimbing, dan Pelayan Masyarakat," katanya.

Dengan kenaikan pangkat ini, Polres Bintan menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi institusi yang profesional serta berintegritas tinggi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini