Bupati Lingga dan Ketua TP PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

- 29 Juni 2024, 12:44 WIB
Dedikasi Tinggi Bupati Lingga dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Diakui BKKBN, Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas ke-31
Dedikasi Tinggi Bupati Lingga dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Diakui BKKBN, Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas ke-31 /arpa/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusoliha Nizar, meraih Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Merapi Grand Ballroom - PRPP Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat malam.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) atas prestasi dan komitmen serta peran aktif Bupati Lingga maupun Ketua PKK Kabupaten Lingga dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas.

Menurut Keputusan Kepala BKKBN RI Nomor 118/KEP/G2/2024, Muhammad Nizar dan Maratusoliha Nizar termasuk di antara tokoh yang dinilai aktif dan berprestasi dalam menjalankan program-program BKKBN untuk meningkatkan kualitas keluarga di tingkat daerah.

Bupati Lingga menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras bersama semua elemen masyarakat Kabupaten Lingga, termasuk OPD teknis seperti Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB), yang telah aktif mendukung program pemerintah pusat.

Baca Juga: Mutasi Besar-Besaran di Polres Lingga, Kapolres Pimpin Sertijab

Bupati Lingga dan Ketua PKK Raih Penghargaan Bergengsi dari BKKBN
Bupati Lingga dan Ketua PKK Raih Penghargaan Bergengsi dari BKKBN

"Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Penghargaan ini adalah milik semua masyarakat Kabupaten Lingga yang telah berpartisipasi secara aktif," ujar Bupati Lingga, menekankan pentingnya komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik.

Sementara itu, Maratusoliha Nizar, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, juga menyambut baik pencapaian ini sebagai hasil dari dedikasi dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di daerah. Dia menegaskan bahwa semangat membangun dan meningkatkan kualitas hidup tidak hanya menjadi tanggung jawab Bupati, tetapi juga memerlukan peran aktif dari semua pihak.

"Dengan alhamdulillah, semoga semangat ini terus menginspirasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lingga demi terwujudnya Keluarga Sejahtera, Berkualitas, dan Bebas Stunting," ungkap Maratusoliha.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini